Persiapan Asian Games, PSSI Agendakan Dua Ujicoba Lawan Thailand

Ilustrasi Timnas U-23
Ilustrasi Timnas U-23 (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ) akan menggelar dua laga ujicoba melawan Tim Nasional Thailand mulai 27 Mei 2018 mendatang. Laga tersebut untuk persiapan Asian Games.

Laga ini akan melibatkan Timnas U-23 dan Timnas Wanita . Rencananya, laga uji coba akan dilakukan sebanyak dua kali baik untuk timnas U-23 maupun timnas wanita .

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

Bagi timnas U-23, laga uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Games 2018 .

Sementara itu untuk timnas wanita , selain Asian Games, uji coba ini juga persiapan menghadapi turnamen AFF Women’s Championship 2018 pada 30 Juni-13 Juli 2018 di Palembang.

baca juga: Kiper Muda PSS Sleman Adi Satryo Kaget Saat Dipanggil Shin Tae Yong Mengikuti TC Timnas

Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Singapura.

Pelatih Luis Milla mengatakan, untuk menghadapi Thailand dia sudah mengontongi nama pemain dan telah menyiapkan program latihannya.

baca juga: Coret Dua Nama, Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Baru Ikuti TC Timnas

"Uji coba ini tentu bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kita memang masih membutuhkan laga uji coba," kata Milla.

Sementara itu, pelatih Timnas wanita Satia Bagdja mengungkapkan, uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya.

baca juga: Hasil Rapat Exco PSSI, Ahmad Fadh Karim Pelatih Timnas eSports

Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini Zahra Musdalifah dan kawan-kawan melakoni uji coba internasional. Sebelumnya mereka hanya uji coba melawan tim lokal.

"Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekuarangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," pungkas dia.(*)

Sumber: PSSI

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa