Ananias Fringkeuw: Ramadan Momen Berkumpul dengan Keluarga

Pemain Semen padang FC Ananias Fringkeuw saat latihan bersama Hengki Ardiles
Pemain Semen padang FC Ananias Fringkeuw saat latihan bersama Hengki Ardiles (dok Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF - Momentum Ramadan menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh pemain asal Papua di Semen Padang FC, Ananias Fringkeuw. Meskipun tidak menjalankan kewajiban untuk berpuasa, pemain depan tim Kabau Sirah ini menjadikan bulan Ramadan sebagai ajang untuk berkumpul dengan keluarganya.

Saat laga terakhir kontra Persibat Batang, pemain bernomor punggung 76 ini memilih untuk pulang kampung bertemu dengan istri dan kedua anaknya. Namun ia mengaku momen Ramadan tidak hanya dimanfaatkan untuk berkumpul, tapi juga mengembalikan fisiknya agar kembali fit saat membela Semen Padang FC.

baca juga: 5 Tanda Manusia Sukses Lewati Ujian Bulan Ramadhan

"Selain berkumpul dengan anak dan istri, saya juga manfaatkan untuk jogging, fitnes, dan latihan sendiri. Biasanya kalau di Papua, saya jogging di pantai karena rumah dekat dengan pantai," kata Ananias yang baru pertama kali berada di Padang saat Ramadan .

Memaknai bulan Ramadan , meskipun seorang non muslim, ia tetap menghargai rekan-rekan satu timnya untuk menjalankan ibadah puasa.

baca juga: Besok Lebaran, Menaker: Masih Banyak Perusahaan yang Mau Berikan THR Hari Ini

"Saya mendukung mereka yang berpuasa dan sangat menghargainya. Untuk makan di siang hari tentunya tidak makan dekat mereka karena takut mempengaruhi mereka yang lagi berpuasa," ujar striker kelahiran 11 Oktober 1992 ini.

Kepada KLIKPOSITIF ia mengaku hal yang paling sering dilakukannya di waktu senggang adalah memancing. Hobi tersebut telah dilakoni sejak lama dan saat masih di papua.

baca juga: Meski Dilarang Pemerintah, 1,2 Juta Warga Mudik dari Jakarta

"Setelah latihan atau kalau ada waktu luang saya suka memancing. Kalau di Papua saya mancing dekat rumah, tapi kalau di Padang saya ingin sekali memancing. Kalau tidak latihan mungkin saya cari tempat mancing di Padang," ujarnya.

Menurutnya dengan memancing ia dapat langsung memakan ikan sebagai salah satu makanan favoritnya. Kemudian dengan memancing diakuinya juga dapat melatih kesabaran.

baca juga: Lebaran Segera Tiba, Mendes PDTT Minta BLT dari Dana Desa Segera Dibagikan

Ananias mengatakan akan kembali lagi ke Padang sebelum Rabu 23 Mei 2018 karena akan bergabung latihan dengan tim sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Ade Suhendra

Penulis: Ramadhani