Menakar Skuat Inggris di Piala Dunia 2018

Kane dan Alli Akan Menjadi Andalan Inggris di PD Rusia
Kane dan Alli Akan Menjadi Andalan Inggris di PD Rusia (Espn.com)

KLIKPOSITIF -- Pelatih tim nasional Inggris , Gareth Southgate, akan mengumumkan daftar sementara pemain yang bakal dibawa untuk ajang  Piala Dunia 2018 , Rabu (16/5/2018). Siapa saja pemain yang berpeluang masuk ke dalam daftar tersebut. 

Di ajang Piala Dunia 2018 , Inggris tergabung ke dalam Grup G bersama Belgia, Panamma, dan Tunisia. Pada laga perdana, timnas Inggris akan menghadapi Tunisia, di Volgorgrad Arena, 18 Juni mendatang.Lantas, siapa saja pemain-pemain pilihan Gareth Southgate untuk turnamen tersebut. Berikut ini adalah uraiannya, seperti dilansir dari ESPN, Selasa (15/5/2018).

baca juga: Seorang Perawat Dianiaya karena Ingatkan Pakai Masker di Kereta

Kiper

Jordan Pickford: Kiper nomor 1 Everton ini merupakan calon kuat pengisi pos bawah mistar timnas Inggris . Pada musim 2017-2018, Pickford tampil cukup impresif sehingga menjadi kiper utama The Toffess.

baca juga: Inggris Uji Coba Tes Air Liur Untuk Deteksi Virus COVID-19

Jack Butland: Satu-satunya masalah Jack Butland adalah cedera yang kerap mengganggunya sepanjang musim 2017-2018. Namun, terkait performa, kiper Stoke City itu bisa menjadi pilihan tepat Southgate di  Piala Dunia 2018

Nick Pope: Nama Nick Pope mencuat setelah beredar kabar Joe Hart bakal dicoret timnas Inggris . Pada musim ini, Pope mencetak 11 cleansheet dari total 35 pertandingan bersama Burnley.

baca juga: Vaksin Covid-19 Oxford Berpotensi Dapat Izin Sebelum Desember

Bek

Kyle Walker: Bek kanan Manchester City ini berpeluang kuat mengisi skuat utama tim nasional Inggris pada ajang Piala Dunia 2018 . Selain sebagai bek sayap, Kyle Walker juga cukup mumpuni tampil sebagai bek tengah.

baca juga: Sedotan Plastik dan Cotton Bud Dilarang di Inggris, Ini Alasannya

Trent Alexander-Arnold: Performa buruk Kieran Trippier bersama Tottenham Hotspur pada musim ini membuat peluang Trent Alexander-Arnold tampil di ajang Piala Dunia 2018 terbuka sangat lebar. Apalagi, Trent Alexander-Arnold memilki pengalaman bagus karena selalu menjadi tim inti bersama Liverpool di ajang Liga Champions.

John Stones: Penampilan John Stones bersama Manchester City memang belum maksimal karena sering mendapat rotasi Pep Guardiola pada musim ini. Namun, Southgate ditengarai akan tetap mempercayakan posisi lini belakang kepada sang pemain.

Harry Maguire: Harry Maguire tampil gemilang bersama Leicester City pada musim ini. Jika mampu terus menjaga kebugaran, sang pemain berpeluang besar tampil di Rusia.

Phil Jones: Gareth Southgate sempat menilai Phil Jones adalah bek istimewa. Pandangan itu membuat peluang bek Manchester United itu tampil di ajang Piala Dunia terbuka lebar.

Gary Cahill: Bek Chelsea ini dicoret dari timnas Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, ia ditengarai akan tetap dipakai mengacu pengalaman yang dimilikinya.

Ryan Bertrand: Posisi bek kiri menjadi lini krusial yang harus dibenahi Southgate. Ryan Bertrand beruntung karena saingannya di posisi tersebut, yakni Luke Shaw dan Danny Rose, sering mengalami cedera pada musim ini.

Ashley Young: Ashley Young beberapa kali mampu menjadi pemain kunci Manchester United. Berdasar hal inilah, ia berpeluang besar membela timnas Inggris di Rusia.

Gelandang

Eric Dier: Gelandang Tottenham Hotspur ini tentu akan menjadi pilihan utama Southgate di timnas Inggris . Bahkan, ia bisa tampil sebagai gelandang dan juga berperan sebagai bek tengah jika dibutuhkan.

Dele Alli: Dele Alli akan mendapat persaingan ketat dengan Jesse Lingard di lapangan tengah. Namun, Dele Alli ditengarai akan menjadi pilihan pertama Southgate.

Jordan Henderson: Bagi timnas Inggris , Jordan Henderson adalah sosok yang paling cocok mengenakan ban kapten untuk saat ini. Oleh karenanya, meski penampilan sang pemain tidak terlalu istimewa, ia akan tetap dibawa ke Rusia.

Jesse Lingard: Gelandang Manchester United ini telah bermain di bawah asuhan Southgate sejak di timnas Inggris U-21. Hal inilah yang akan membuat Lingard berpeluang kembali tampil, namun di ajang Piala Dunia 2018 .

Adam Lallana: Tentunya memasukkan Adam Lallana adalah perjudian besar. Ia beberapa kali mengalami cedera. Namun, Adam Lallana bisa dibutuhkan karena memiliki pengalaman banyak bersama timnas Inggris .

Ruben Loftus-Cheek: Eks gelandang Chelsea ini mendapatkan kesempatan bermain reguler bersama Crystal Palace. Penampilan yang konsisten pun membuatnya diperhitungkan ikut ambil bagian di Rusia.

Fabian Delph: Cedera kerap mengganggu performa Fabian Delph. Namun, mengacu terhadap pengalamannya di Manchester City, sang pemain tetap berpeluang tampil di Piala Dunia 2018 .

Penyerang

Harry Kane: Harry Kane akan tetap menjadi andalan utama timnas Inggris . Apalagi, penyerang Tottenham Hotspur itu mampu menorehkan 30 gol di ajang Premier League pada musim ini. Jika tidak cedera, Harry Kane bakal menjadi pilihan utama.

Marcus Rashford: Meski masih 20 tahun, Marcus Rashford merupakan calon bintang masa depan The Three Lions. Ia berpeluang tampil di Rusia, namun dengan status pemain cadangan.

Jamie Vardy: Hanya Harry Kane, Mo Salah, dan Sergio Aguero, yang mencetak lebih dari 20 gol milik Jamie Vardy. Oleh karenanya, wajarlah jika Vardy akan tetap menjadi pilihan Southgate di Rusia nanti.

Raheem Sterling: Dengan kreasi 18 gol dan 11 assist bersama Manchester City pada musim ini, Raheem Sterling tentunya tidak perlu diragukan lagi bakal ikut serta ke Rusia. Namun, hal itu bisa tidak terlaksana apabila ia mengalami cedera. 

Sumber: bola.com

Penulis: Rezka Delpiera