Arema FC Berhentikan Gethuk Sebagai Pelatih

Joko Susilo
Joko Susilo (internet)

KLIKPOSITIF -- Masa depan Joko Susilo di Arema FC akhirnya menemukan titik terang. Pelatih berusia 47 tahun tersebut dipastikan diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih kepala Arema FC.

"Senin (14/05), kami dari manajemen memberhentikan Coach Joko Susilo sebagai pelatih kepala," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dalam sesi konferensi pers di kantor Arema.

baca juga: Ricky Yacobi Meninggal Dunia, PSSI Berduka

"Coach Joko akan dikembalikan sebagai Direktur Akademi Arema. Ia juga akan membantu sebagai asisten pelatih ," sambungnya seperti dinukil dari laman bola.net.

Sebagai pengganti Gethuk, manajemen Arema tak menunjuk sosok pelatih anyar. Mereka memilih menaikkan Milan Petrovic, asisten pelatih Arema sebagai pelatih kepala.

baca juga: Masih Ingat Todd Rivaldo Ferre? Mantan Pemain Timnas U-19 Ini Dikabarkan Bakal Main di Liga Thailand

"Milan dipilih karena ia sudah paham dengan kondisi tim Arema saat ini. Ia juga memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro. Tentu saja ini bukan main-main," sambungnya.

Sebelumnya, posisi Gethuk sempat menjadi bahan spekulasi. Hal ini tak lepas dari raihan buruk Arema dalam perjalanan mereka di Liga 1. Saat ini, Arema terpuruk di dasar klasemen. Mereka baru meraih enam poin dari delapan pertandingan.

baca juga: Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Sentuhan Tambahan Teknologi

Sementara itu, Joko Susilo berlapang dada dengan pemberhentiannya. Ia mengaku sangat mengerti konsekuensi profesional dari kegagalannya selama ini. "Semoga keputusan ini bisa membawa Arema menjadi yang terbaik," tandasnya. (*)

Penulis: Agusmanto