Musim Ini, Salah Raup 11 Penghargaan Individu

Mohamed Salah
Mohamed Salah (SB Nation)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pemain asal Mesir yang kini memperkuat Liverpool , Mohamed Salah tercatat sudah mendapatkan 11 gelar individu sepanjang musim 2017-18.

Sepanjang musim ini, Salah telah mencetak sebanyak 43 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun menjadi penceteak gol terbanyak di Liga Inggris musim 2017-18 dengan raihan 31 gol.

baca juga: Lama Menganggur, Mario Balotelli Siap Merumput di Inggris?

Sementara di Liga Champions , Salah sudah mencetak 11 gol. Satu gol Salah lainnya dibukukan di pentas Piala FA.

Dengan peralihan tersebut, pemain 25 tahun tersebut juga meraih penghargaan Premier League Player of the Month pada November 2017, Februari dan Maret 2018.

baca juga: Tidak Selesaikan Kontraknya dengan Estudiantes, Javier Mascherano Gantung Sepatu

Salah menjadi pemain pertama yang mendapat tiga gelar dalam satu musim sejak penghargaan tersebut diperkenalkan pada musim 1994-95.

Sebelumnya di Inggris, Salah juga mendapat anugerah pemain terbaik tahunan versi asosiasi pemain profesional (PFA) pada 22 April.

baca juga: Salah Dinyatakan Positif Covid-19, Kena Gejala Ringan

Dalam hal ini, Salah mengalahkan Kevin de Bruyne, David de Gea, Harry Kane, David Silva dan Leroy Sane.

Khusus untuk penghargaan pemain bulanan versi PFA, Salah tercatat menjadi pemain terbaik sebanyak empat kali yakni pada bulan November dan Desember 2017 serta Februari dan Maret 2018.

baca juga: Penampilan Memukau Kiper Muda di Laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Lakukan Belasan Penyelamatan

Asosiasi penulis sepakbola (FWA) juga memberikan ganjaran atas performa Salah di musim ini. Salah menjadi pemain Afrika pertama yang mendapat gelar pemain terbaik FWA setelah mengalahkan Kane dan De Bruyne.

Salah menyisihkan dua pemain yang berlaga di Liga Primer Inggris, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam penghargaan pemain terbaik di Afrika 2017.

Selain menjadi penguasa Afrika, Salah juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam jajak pendapat untuk meraih gelar pemain terbaik Arab di tahun 2017 mengungguli Omar Khribin dan Omar Al-Soma.(*)

Sumber: CNN Indonesia

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa