Gagal Bobol Gawang Timnas U-23, Pelatih Korea Utara Kecewa

Laga Indonesia melawan Korea Utara
Laga Indonesia melawan Korea Utara (PSSI)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Korea Utara , Ju Song Il mengaku kecewa timnya tidak bisa mengalahkan Indonesia dalam laga PSSI Anniversary Cup 2018, Senin 30 April kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong.

Namun ia juga memuji pemainnya yang hari ini bermain bagus dan telah berjuang keras.

baca juga: Ini Kekurangan yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia U-23 Menurut Witan Sulaeman

"Hari ini kami bermain lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Meskipun sebelumnya mencetak gol dan saat ini tidak mencetak gol. Tim ini belum pernah bermain melawan Indonesia," katanya.

Menurut dia, saat pertandingan, Timnas U-23 Indonesia lebih baik dari mereka, Hansamu Yama dan kawan-kawannya dinilainya memiliki kemampuan di atas rata-rata.

baca juga: Ada Rencana Liga 1 Pakai Penonton, Ketum PSSI : Sepakbola Tanpa Penonton Itu Memang Hambar

Sementara itu, Timnas U-23, Luis Milla menyebut bahwa anak asuhannya sudah bermain bagus dengan mengimbangi permainan Korea Utara .

Namun, ia menilai, timnya sedikit bermasalah di penyelesaian akhir, sebab saat pertandingan berlangsung Indonesia memiliki banyak peluang emas yang gagal menjadi gol.

baca juga: Saat Timnas U-23 Lawan Nepal, Shin Tae-yong Berikan Kesempatan Hampir Kepada Semua Pemain

"Kami sebenarnya punya kesempatan menang terutama lewat serangan balik namun pertahanan Korea Utara memang kuat," ucap Milla.

Ia pun menyebut dalam waktu tiga bulan ke depan, progres permainan Hansamu Yama dan kawan-kawan akan lebih baik lagi.

baca juga: Timnas Indonesia U-23 Hajar Nepal 2-0, Hanis Saghara dan Witan Sulaemen Cetak Gol

Pelatih asal Spanyol ini berharap bahwa dua penyerang Timnas U-23 yakni Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic agar bersabar meski belum mencetak gol karena turnamen belum selesai.

"Dua striker ini saya kira permainannya sudah baik, namun ya itu yang kurang dari tim ini adalah belum bisa mencetak gol," jelasnya kemudian.(*)

Sumber: PSSI

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa