Partai Kandang Perdana, Semen Padang FC Targetkan Tiga Poin

Irsyad Maulana, salah satu pemain kunci Semen Padang FC
Irsyad Maulana, salah satu pemain kunci Semen Padang FC (SPFC)

PADANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang FC siap lakoni laga perdana di kandang pada Jumat 4 Mei 2018 mendatang dengan menjamu Persita Tangerang. Target meraih poin penuh tiga angka menjadi motivasi Syafrianto Rusli bersama anak asuhnya di Semen Padang FC.

Menghadapi Persita Tangerang di laga ketiga Liga 2 ini bagi Semen Padang FC merupakan pertemuan kedua bagi tim Kabau Sirah di tahun 2018. Sebelumnya, Semen Padang FC pernah melakoni laga pada Jumat 16 Maret 2018 lalu dalam pertandingan uji coba jelang Liga 2 bergulir.

baca juga: Hotel Indria Bukittinggi Terbakar

Dalam pertemuan tersebut, Semen Padang FC raih kemenangan dengan skor tipis 2-1 di Gelora H. Agus Salim Padang. Namun untuk pertandingan sebenarnya, Syafrianto Rusli mengaku tetap mewaspadai kemungkinan yang akan terjadi nantinya.

"Formasi Persita sekarang berbeda dengan sebelumnya. Sekarang kita melihat mereka memakai pola 3-5-2 dan saat ketinggalan berubah menjadi 3-4-3. Kemudian untuk materi pemain juga demikian, di mana sebelumnya Egy Mardiansyah, salah seorang pemain yang akan diwaspadai juga telah bergabung dengan Persita saat ini," kata Syafrianto.

baca juga: Empat Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 42

Namun dengan kondisi tim saat ini, ia mengaku akan maksimal dalam menghadapi Persita Tangerang nantinya. Status tuan rumah diharapkan juga mampu membawa mental pemain untuk bermain lebih bagus dan maksimal sehingga meraih poin di pertandingan ini.

"Sebagai tuan rumah tentu kita mengharapkan kemenangan. Kalau bisa pun jangan sampai nantinya kita bermain imbang atau draw dengan lawan. Semoga nanti kita menang dan kembali meraih poin sempurna," katanya.

baca juga: Truk Pengangkut Batu Bara Tabrak Rumah di Padang

Ia berharap penonton yang hadir sebagai pendukung Semen Padang FC juga dapat memberikan motivasi kepada pemain setiap menit pertandingan. Sebab pemain kedua belas yang nantinya di pertandingan akan sangat membantu dalam menaikkan dan menjaga mental pemain di lapangan.

Ade Suhendra

baca juga: Fakta Terbaru, Tersangka Kasus Pelecehan Bayi di Pariaman Pernah Alami Kekerasan Seksual

Penulis: Ramadhani