Korea Utara Jadikan Anniversary Cup untuk Seleksi Pemain

PSSI
PSSI (internet)

KLIKPOSITIF -- Korea Utara akan menggunakan turnamen Anniversary Cup sebagai ajang untuk seleksi pemain yang akan digunakan tampil di Asian Games 2018. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Timnas Korea Utara U-23, Jun Song Il.

Korea Utara memboyong 22 pemain untuk mengikuti ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Pelatih Ju Song Il menyebut beberapa pemain yang dibawanya merupakan nama-nama penggawa muda.

baca juga: Ada Rencana Liga 1 Pakai Penonton, Ketum PSSI : Sepakbola Tanpa Penonton Itu Memang Hambar

Ju ingin melihat kesiapan dan kepantasan para pemain yang nantinya akan diboyong untuk Asian Games 2018. Andai para pemain tak bisa memberikan penampilan terbaiknya, maka Ju mengaku siap menerapkan sistem promosi degradasi.

"Turnamen ini sangat bagus sekali karena dilaksanakan beberapa bulan jelang Asian Games. Oleh karena itu saya membawa beberapa pemain muda," kata Ju Song Il pada jumpa pers PSSI Anniversary Cup 2018 di Sentul.

baca juga: Kena Denda Rp30 Juta, Ini Tanggapan Manajemen Semen Padang FC

"Saya akan mencoba untuk melihat bagaimana hasilnya. Apakah mereka (para pemain yang dibawa ke PSSI Anniversary Cup 2018) akan dipertahankan (sampai Asian Games) atau saya akan mengganti dengan pemain lainnya," ucap Ju Song Il.

Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai kekuatan Korea Utara di PSSI Anniversary Cup 2018. Sebab, mereka hanya kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhir.

baca juga: Dari 18 Klub Liga 1, Hanya 9 Klub Ini yang Lolos Lisensi Klub AFC 2021

Timnas Korea Utara U-23 sendiri akan menjalani laga perdana di Anniversary Cup menghadapi Uzbekistan. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-23 sebelum bertemu dengan Bahrain. (*)

sumber: bola.net

baca juga: Kalahkan Tajikistan, Timnas U-23 Diminta Tidak Jemawa

Penulis: Agusmanto