Tahan Imbang Arsenal di Emirates Stadium, Atletico Optimis di Leg Kedua

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (internet)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Atletico Madrid , Diego Simeone memuji perjuangan skuatnya setelah menahan imbang Arsenal 1-1 di leg pertama semifinal Liga Europa . Simeone mengakui bahwa sangat berat bagi skuatnya menghadapi tuan rumah Arsenal .

Pada laga di Emirates Stadium Jumat (27/8) dini hari WIB, Atletico Madrid sudah harus bermain dengan sepuluh orang di awal. Sime Vrsaljko sudah harus meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-10.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Arsenal unggul lebih dulu oleh gol Alexandre Lacazette melalui hasil sundulannya di menit ke-61. Namun dalam tekanan, Atletico Madrid mampu mencuri satu gol lewat tendangan Antoine Griezmann setelah usaha pertamanya sempat diblok kiper David Ospina.

Atletico Madrid pun mampu meredam serangan The Gunners dan skor 1-1 bertahan hingga akhir laga. "Bertahan di Liga Europa akan menjadi cara terbaik untuk menggambarkannya," kata Simeone pasca pertandingan.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

"Saya ingat pertandingan di Barcelona ketika Felipe [Luis] diusir dari lapangan setelah 13 menit atau pertandingan Liga Champions lainnya ketika Torres diusir. Tim telah melakukan pekerjaan fantastis selama beberapa tahun,".

"Di stadion seperti ini, Arsenal memainkan sepak bola menyerang Arsenal , tim harus terus bermainan setiap menit. Itulah hal yang paling indah tentang sepakbola ," lanjut Simeone yang harus menyaksikan skuatnya berjuang dari tribun penonton.

baca juga: Pendiri Spotify Menaikkan Tawaran untuk Beli Arsenal

"Sangat sulit untuk bermain di Arsenal - sebuah stadion luar biasa, pelatih yang spektakuler - dengan sepuluh pemain. Para pemain Atletico ini, cara mereka bermain dan menghadapi tekanan luar biasa."

"Kalian tidak tahu betapa sulitnya untuk bertahan. Sepak bola adalah tentang bermain dan bermain adalah bagian yang menyenangkan, tetapi Anda harus memiliki bola untuk bertahan dengan 10 pemain selama 80 menit."

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

"Jika Anda bermain secara normal Anda memiliki lebih banyak kemungkinan [untuk mencetak gol], tetapi bertahan seperti itu menunjukkan karakter nyata - itu adalah pesan bagi mereka yang datang menghadapi kami," pungkas Simeone. (*)

sumber: scoresway

Penulis: Agusmanto