Kecurangan di Proses Drawing Semifinal Liga Champions

Hasil penentuan laga (drawing) semifinal Liga Champuions
Hasil penentuan laga (drawing) semifinal Liga Champuions (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Publik sepakbola Eropa tengah dirundung kabar yang tak enak dari proses drawing atau penentuan laga babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Nyon, beberapa hari yang lalu.

Banyak pihak yang menilai, drawing tersebut telah diatur sebelumnya. Kabar soal pengaturan itu muncul ketika beredar sebuab foto tiket laga Roma dan Liverpool pada tangga 2 Mei mendatang.

baca juga: Final Liga Champions, Guardiola: Demi Gelar Kami Siap Menderita

Foto tiket tersebut beredar sebelum prosea drawing dilakukan dan AS Roma belum mengetahui tim yang akan dihadapinya usai mengalahkan Barcelona di babak perempat final.

Terkait dengan kabar tersebut, asosiasi sepakbola Eropa- UEFA kemudian angkat bicara. Dikutip dari Omnisport, UEFA menilai bahwa gambar tiket itu hanya kesalahan.

baca juga: Chelsea Full Team Hadapi Man City di Final Liga Champions Malam Nanti

"AS Roma sudah mengontak UEFA terkait hal itu (isu pengaturan undian semifinal)," kata seorang juru bicara UEFA .

Dalam pembicaraan itu mereka mengatakan ada kesalahan teknis dengan partner penyedia tiket pertandingan mereka saat mereka melakukan uji coba penjualan tiket.

baca juga: Teori Konspirasi Menyeruak, MU Sengaja Mengalah Agar Liverpool Gagal ke Liga Champions

"Mereka melakukan uji coba itu tidak hanya kepada Liverpool namun dengan semua lawan potensial di semifinal," pungkasnya.

Seperti diketahui, Liverpool dijadwalkan akan menjamu Roma pada babak semifinal  Liga Champions 2017-2018 di Anfield pada 24 April. Roma berbalik jadi tuan rumah dan menjamu Liverpool di Olimpico Stadium pada 2 Mei.(*)

baca juga: Manchester City Buat Sejarah, Guardiola Cicipi Lagi Final Liga Champions Setelah 10 Musim

Sumber: Bola.com

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa