Jika Ingin Lolos, Persija Harus Sapu Bersih Dua Laga Sisa di Piala AFC 2018

Selebrasi pemain Persija
Selebrasi pemain Persija (persija.id)

KLIKPOSITIF -- Persija Jakarta tak mau kehilangan angka dalam dua laga sisa di Grup H Piala AFC 2018. Tim Macan Kemayoran ingin meraih kemenangan melawan Johor Darul Ta'zim dan Tampines Rovers. Persija ingin menyapu bersih sisa pertandingan demi mewujudkan target lolos dari babak penyisihan .

Saat ini Persija menempati peringkat kedua Grup H dengan tujuh poin. Nilai mereka sama dengan Song Lam Nghe An (Vietnam) selaku pimpinan klasemen sementara dan JDT di urutan tiga. "Kita akan kerja keras untuk menang. Tiga klub memiliki poin yang sama. Rekor pertemuan kita bagus melawan SLNA, tapi kita kalah dari JDT," ujar pelatih Persija , Stefano Cugurra Teco.

baca juga: Pembatalan Piala Asia U-19 dan U-16 Belum Disahkan dalam Rapat Exco AFC, Ini Respon PSSI

"Kita masih memiliki dua pertandingan, satu lawan JDT, terakhir menghadapi Tampines. Kalau kita menang dalam keduanya, pasti kita lolos," katanya menambahkan.

Teco menganggap JDT merupakan klub raksasa Malaysia. Terlebih, tim berjuluk Harimau Selatan ini pernah meraih trofi juara Piala AFC pada 2015. Meski begitu, arsitek asal Brasil tersebut tidak silau dengan kekuatan JDT. Mengingat, target Persija adalah mengalahkan Harimau Selatan untuk melancarkan terget lolos ke babak berikutnya.

baca juga: Kapan Liga 1 2021 Bergulir? Ini Jawab PSSI

"JDT tim besar. Lima tahun terakhir mendominasi Liga Malaysia. Mereka klub yang memiliki uang banyak, dapat membayar pemain lokal yang berkualitas," imbuh Teco.

Teco tidak henti-hetinya memompa semangat Ismed Sofyan dan kawan-kawan untuk bekerja keras demi mewujudkan kemenangan. Pasalnya, Persija ingin dibawanya lolos dari babak penyisihan .

baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan, SPFC Bicara Musim 2021 dan Nasib Kontrak Pemain

"Kita harus respek kepada mereka yang datang ke Jakarta. Tapi, kita harus kerja keras. Kita punya poin yang sama. Kalau kita bisa menang, kita bisa berada di kursi nomor satu," tutur juru taktik berusia 43 tahun tersebut.

Piala AFC terbagi ke sembilan grup. Perwakilan dari Asia Tenggara (ASEAN) menghuni Grup F hingga H. Dari tiga grup tersebut, hanya masing-masing juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke babak perempat final. (*)

baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester City Kudeta MU dari Puncak Liga Inggris

sumber: bola.com

Penulis: Agusmanto