Laurant Blanc Jadi Kandidat Pengganti Conte di Chelsea

Laurent Blanc
Laurent Blanc (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Laurent Blanc jadi kandidat terdepan sebagai pelatih Chelsea musim depan. Terutama, jika The Blues mendepak Antonio Conte akhir musim ini. Conte sendiri memang ragu terkait masa depannya bersama Chelsea setelah tim asal London ini tersingkir di 16 besar Liga Champions.

Begitu juga di Liga Primer Inggris dengan tercecer di peringkat lima yang terpaut 28 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Ini ironis mengingat Chelsea berstatus sebagai juara bertahan.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Tuttomercatoweb melaporkan, Blanc jadi sosok terkuat untuk menggantikan Conte. Pria 52 tahun ini berpengalaman menangani Paris Saint Germain (PSG) pada 2013-2016. Apalagi, Blanc juga sempat melatih tim nasional (timnas) Pancis 2010-2012. Kebetulan, dia juga memiliki pengalaman di Inggris.

Saat jadi pemain, Blanc pernah memperkuat Manchester United pada 2001-2003. Meski singkat, namun pengalamannya itu berguna untuk mengatasi atmosfer ketatnya Liga Primer.

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Selain Blanc, juga ada beberapa calon pelatih lainnya yang dibidik Chelsea . Saat ini meliputi arsitek Juventus, Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri (Napoli). (*)

dari berbagai sumber

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

Penulis: Agusmanto