Bungkam Chelsea di Stamfrod Bridge, Pochettino: Saya Puas dengan Alli

Dele Alli lepas dari kawalan pemain belakanfg Chelsea dan menciptakan gol.
Dele Alli lepas dari kawalan pemain belakanfg Chelsea dan menciptakan gol. (skysports)

KLIKPOSITIF -- Manajer  Tottenham Hotspurs , Mauricio Pochettino sangat senang dengan kemenangan yang diraih skuatnya atas tuan rumah  Chelsea . Pochettino pun memuji Dele Alli yang mencetak dua gol bagi skuatnya untuk membungkam Chelsea .

Spurs sukses membawa pulang tiga poin setelah meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Chelsea . Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Alvaro Morata, Spurs bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol Christian Eriksen di akhir babak pertama.

baca juga: 4 Tim Ini Dilaporkan Berlomba Dapatkan Ousmane Dembele Secara Gratis

Alli akhirnya memastikan kemenangan Spurs 3-1 setelah menyumbangkan dua gol di babak kedua. Pochettino pun memuji Alli yang mampu menunjukkan respon yang sempurna setelah mengalami pekan mengecewakan saat memperkuat timnas Inggris.

Ia gagal menunjukkan performanya saat masuk sebagai pemain pengganti saat Inggris menang 1-0 atas Belanda. Kemudian dia hanya duduk dibangku cadangan saat bermain imbang 1-1 melawan Italia.

baca juga: Pemain Juventus Ini Dikabarkan Ingin Gabung Klub Kaya Baru di Liga Inggris

"Saya sangat, sangat senang," kata Pochettino seperti dilansir BBC. "Ini masa yang sulit baginya (Alli), namun tidak ada keraguan tentang bakatnya, karakternya. Dia seorang petarung; sangat kompetitif."

"Jika dia tidak bermain untuk tim Internasional, dia harus berjuang dan memenangkan kepercayaan dan kepercayaan diri lagi," kata manajer Spurs ini

baca juga: Bukan Manchester City atau RB Salzburg , Newcastle United Mendadak Jadi Klub dengan Finansial Terkuat di Dunia

"Pada akhirnya, dia adalah bakat yang hebat, baru berusia 21 tahun, dan terkadang kami kehilangan fokus pada itu. Kadang-kadang harapan terlalu banyak. Ada terlalu banyak tekanan," ujarnya.

Dengan kemenangan itu Spurs yang berada di posisi keempat klasemen unggul delapan poin dari Chelsea . Pochettino juga sangat senang dengan tiga poin yang diraih di kandang Chelsea .

baca juga: Klub Liga Inggris Ini Resmi Diakuisisi Konsorsium Asal Arab Saudi, Calon Tim Bertabur Bintang?

"Kemenangan fantastis bagi kami, tiga poin besar. Kami berada di tempat yang bagus untuk mencapai empat besar, dan untuk melakukannya di akhir musim adalah tantangan," kata Pochettino seperti dilansir Scoresway. (*)

dari berbagai sumber

Penulis: Agusmanto