Timnas Bakal Pakai Cara Ini Lawan Jepang U-19

Latihan timnas U-19
Latihan timnas U-19 (PSSI)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Tim Nasional Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Jepang U-19 di stadion Gelora Bung Karno akhir pekan ini. Sebagai persiapan, tim garuda muda telah menyiapkan strategi.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-19, Bima Sakti mengungkapkan bahwa timnya harus bermain rapat dan tidak boleh memberi ruang kepada pemain-pemain Jepang.

baca juga: Bikin Ngakak, Netizen Serang Akun Hanura Karena Mengira Ada Hubungannya dengan Haruna

Ia mengatakan, para pemain juga diminta menjaga fokus dan tak membuat banyak kesalahan.

Pada sesi latihan Jumat 23 Maret 2018 pagi, pemain-pemain Indonesia mendapat menu latihan pressing. Dalam sesi latihan itu, Bima juga didampingi pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang merupakan pelatih kepala timnas U23.

baca juga: Akibat Ulah Haruna Soemitro, Empat Akun Ini Diserang Netizen

"Kita harus bisa mempersempit area pergerakan pemain Jepang. Mereka tidak boleh dikasih kesempatan untuk mengembangkan permainan," katanya.

Menurut dia, tim Jepang sudah menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan tim Republik Ceko 1-0 dan hanya kalah 1-2 dari Spanyol.

baca juga: Diduga Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Netizen Hujat Haruna Soemitro dan Gaungkan Tagar HarunaOut

Bima sendiri sempat mengintip langsung permainan tim Jepang saat mereka beruji coba melawan Cilegon United di lapangan ABC Senayan.

Yang menarik, pelatih Jepang Masanaga Kageyama juga menyempatkan diri untuk menyaksikan sesi latihan timnas Indonesia pada Kamis malam.

baca juga: Thailand Utus Timnas U-19 di Piala AFF U-23, Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

"Mereka bagus di pertahanan, bermain cepat dan taktis dalam membangun serangan. Mereka bahaya dalam bola mati. Kami juga harus mewaspadai umpan silang mereka. Jepang memiliki striker jangkungnya yang kuat dalam duel dan sundulan," jelas dia.

Di balik itu ebelumnya, pelatih Masanaga Kageyama mengaku belum mengetahui permainan Indonesia.

"Saya belum mengetahui permainan Indonesia. Untuk itu, saya akan melihat mereka dari sesi latihan. Saya rasa tim kami sudah siap menghadapi Indonesia," pungkasnya.(*)

Sumber: PSSI

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa