Masa Depan Luis Milla Ditentukan Usai Asian Games 2018

Luis Milla
Luis Milla (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia , Luis Milla akan mendapat evaluasi setelah tampil di Asian Games 2018. Artinya, pelatih asal Spanyol tersebut belum pasti akan menangani Timnas Indonesia ketika tampil di Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut mulai bekerja sebagai pelatih Timnas sejak bulan Februari 2017 kemarin. Bersama dengan Timnas, Milla pernah bertarung di kompetisi SEA Games 2017 di Malaysia. Dalam kompetisi tersebut, pasukan Milla gagal mendapatkan medali emas karena hanya mampu menduduki peringkat tiga.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Dalam waktu dekat ini, tim Milla akan menjalani kompetisi Asian Games di Indonesia yang akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September. Setelah itu, kontrak Milla habis. Kinerjanya akan dievaluasi sebelum mendapatkan kontrak baru.

"Kontrak Milla sampai Asian Games. Setelah itu ada evaluasi," ujar Joko Driyono yang saat ini menjabat sebagai Plt Ketua Umum PSSI .

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Setelah ajang tersebut, Timnas akan menyongsong agenda di Piala AFF 2018. Belum ada kepastian soal tim yang akan turun dalam turnamen tersebut, menggunakan skuat U-23 atau senior. Bahkan, posisi Milla sebagai pelatih masih menjadi pertanyaan.

"Namun, hingga saat ini kita belum tahu tim mana yang akan dimainkan apakah senior atau U-23 karena hal ini untuk proteksi klub juga. Bahkan saya dengar kabar coach Luis Milla juga belum pasti latih Timnas di Piala AFF," ucap Tigor Shalomboboy selalu COO PT Liga Indonesia Baru. (*)

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

sumber: bola.net

Penulis: Agusmanto