Kapten Fiorentina Meninggal, Sepakbola Italia Berduka

Kapten Fiorentina, Davide Astori.
Kapten Fiorentina, Davide Astori. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Sepakbola Italia tengah berduka menyusul kepergian kapten Fiorentina dan bek tim nasional, Davide Astori yang meninggal dunia jelang laga kontra Udinese, Minggu (4/3).

Dilansir Udine Today, Astori yang baru menginjak usia 31 tahun pada 7 Januari lalu tak bisa bangun dari tidurnya pada Minggu (4/3) pagi waktu setempat di hotel La di Moret.

baca juga: Pemerintah Italia Beri Syarat Sertifikat Vaksin Untuk Masuk Stadion dan Tempat Umum

Kabar ini pun menyebar dengan cepat sebelum dikonfirmasi secara langsung oleh kubu La Viola lewat pernyataan di laman resmi mereka.

" Fiorentina sangat terguncang dan dengan terpaksa mengumumkan bahwa kapten kami Davide Astori telah meninggal dunia secara mendadak,"

baca juga: Ditengah Ketertarikan Banyak Klub Eropa, Perpanjangan Kontrak Vlahovic di Fiorentina Disinyalir Tergantung Hal Ini

"Karena situasi menyedihkan dan sulit ini, dan terutama untuk memberi penghormatan terhadap keluarga mendiang, maka kami memohon kepekaan dari media,"

Kabar ini langsung membuat sepakbola Italia terguncang. Banyak klub Serie A langsung mengucapkan bela sungkawa lewat akun Twitter resmi mereka.

baca juga: Italiano Takut-takuti Pemain Fiorentina dengan Jose Mourinho

Astori yang baru saja menjadi menjadi ayah pada dua pekan lalu merupakan jebolan akademi AC Milan yang sempat membela Cagliari dan AS Roma. Ia memiliki 14 caps bersama Azzurri.

Menyusul kabar duka ini, laga Udinese melawan Fiorentina dipastikan ditunda, sedangkan sisa laga-laga Serie A pada akhir pekan ini bisa juga bakal mengalami penundaan. Rest In Peace, Davide!. (*)

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

sumber: bola.net

Penulis: Agusmanto