Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia ?

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (net)

KLIKPOSITIF -- Penyerang gaek Manchester United, Zlatan Ibrahimovic membuka kemungkinan untuk kembali dari masa pensiunnya dan memperkuat Timnas Swedia di Piala Dunia 2018.

Ibrahimovic sendiri sejatinya telah memutuskan pensiun dari timnas usai gelaran Piala Eropa 2016 lalu. Ia pun tak ikut andil di babak kualifikasi, sebagaimana Swedia memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai memenangi play-off melawan Italia di zona Eropa.

baca juga: 3 Tahun Terakhir, YouTube Klaim Telah Membayarkan Ratusan Trilun Rupiah pada Kreator

Namun, kini bomber berusia 36 tahun itu membuka kemungkinan untuk comeback dan tampil di Piala Dunia yang akan dihelat di Rusia pada musim panas ini.

Ibrahimovic sendiri saat ini tengah dibekap cedera lutut, sebagaimana musim ini ia hanya jadi pilihan kedua manajer Manchester United, Jose Mourinho setelah Romelu Lukaku di lini serang Setan Merah.

baca juga: Rekrut Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Sudah dapat Keuntungan Instan

Meski dianggap banyak kalangan sudah habis, Ibra tak bergeming. Ia ingin membuktikan kebugarannya dan meningkatkan performanya di sisa musim ini bersama MU, dan jika memungkinkan tentunya kembali ke timnas.

"Saya merindukan tim nasional. Jika saya ingin (tampil di Piala Dunia 2018), saya akan melakukannya. Saya ingin merasa bahwa saya bisa memberikan performa yang bagus," kata Ibrahimovic seperti dilansir Goal International.

baca juga: Satu per Satu Mantan Anak Asuhnya Adu Nasib di Luar Negeri, Ini Kata Indra Sjafri

"Kita lihat nanti, itu adalah pertanyaan yang sulit (mengenai kembali dari masa pensiun). Saya ingin merasa bahwa saya bisa tampil dan memberi kontribusi. Saya tidak ingin kembali ke timnas hanya karena saya adalah seorang bintang. Pintunya tidak tertutup untuk kemungkinan apa pun," celotehnya.

"Saat ini, fokus saya hanya fit dan tampil bagus di level klub pada sisa musim ini. Saya belum habis!" tegas eks penyerang Barcelona tersebut.

baca juga: Dukung Menparekraf, DPR: Wisata Olahraga Akan Tunjang Perkembangan Desa Wisata

Di musim 2017/2018 ini, Ibra baru membukukan satu gol untuk MU dari tujuh penampilan di semua ajang, itupun di pentas Piala Liga. Penyerang eksentrik tersebut pun bakal habis kontraknya bersama MU di penghujung musim ini. Ibra pun diyakini akan melanjutkan kariernya di Liga MLS. (*)

Penulis: Eko Fajri