7 Pemain Ini Dinilai Pantas Gantikan Neymar di Timnas Brazil  

Neymar
Neymar (Skysport)

KLIKPOSITIF -- Keputusan  Neymar  hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) berujung petaka. Sang bintang harus menepi karena mengalami cedera matarasal dan disinyalir harus mengubur mimpi membela timnas Brasil di Piala Dunia 2018 . Neymar mengalami masalah pada kakinya ketika PSG menang 3-0 atas Marseille, di Stadion Parc des Princes, Minggu (25/2/2018). Dia sempat dikabarkan hanya menderita cedera pergelangan kaki dan akan pulih dalam waktu dekat.

Akan tetapi, anggapan itu meleset setelah Neymar menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mantan pemain Barcelona tersebut lantas wajib menjalani operasi karena divonis mengalami cedera metatarsal.

baca juga: Barcelona Belum Sepakati Transfer Neymar

Sebelum naik ke meja bedah, Neymar kabarnya harus menjalani pemulihan selama tiga bulan. Namun, situasi demikian membuatnya dipastikan absen memperkuat PSG selama sisa musim ini.

Kans Neymar memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia nanti, juga disinyalir kian menipis. Meski telah pulih, masalah fisik yang belum bugar sepenuhnya bisa menjadi faktor sang pemain gagal terbang ke Rusia.

baca juga: Saga Transfer Neymar, PSG Minta 100 Juta Euro Plus 2 Pemain Barcelona Ini

Sejumlah media Eropa lantas mulai memprediksi siapa saja sosok yang akan mengganti posisi  Neymar  timnas Brasil. Berikut ini setidaknya tujuh pemain yang bisa mengisi tempat bomber 26 tahun tersebut.

Luan

baca juga: Tawaran Barcelona Dua Kali Ditolak PSG, Messi Kesal

Luan menjadi sosok yang memiliki kans sebagai pengganti Neymar . Setelah membantu Gremio merengkuh trofi Copa Libertadores pada 2017, sang pemain terpilih menjadi pemain terbaik Amerika Latin edisi 2017.

Gustavo Scarpa

baca juga: Jika Ingin Neymar, Ini Syarat yang Diajukan oleh PSG

Gustavo Scrapa menjadi satu di antara sosok yang berpeluang mengisi posisi Neymar . Teknik olah bola mumpuni dan kemampuan membangun serangan dari sektor kiri, membuat kans pemain 24 tahun itu untuk memperkuat timnas Brasil terbuka lebar.

Valdivia

Valdivia merupakan satu di antara talenta muda Brasil yang memiliki prospek cerah. Sosok 23 tahun yang memperkuat Sao Paulo itu diprediksi bisa mengisi posisi Neymar andai absen memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa sempat digaungkan menjadi titisan Neymar . Meski tengah berjuang mengembalikan sentuhan terbaik, sosok 21 tahun itu memiliki kapasitas untuk menggantikan posisi kompatriotnya tersebut di timnas Brasil 

Richarlison

Richarlison tampil gemilang pada musim perdananya di Inggris. Sosok 20 tahun itu mampu mengemas lima gol dan lima assist di Premier League. Performa apik membuatnya memiliki kans menggantikan peran Neymar di timnas Brasil. 

Malcom

Malcom menjadi pemain selanjutnya yang berpeluang mengganti peran Neymar . Dia mampu mengemas delapan gol dan enam assist sepanjang musim ini. Performa apik itulah yang menjadi alasan pemain 21 tahun itu memiliki kans menjalani debut di skuat senior Brasil. 

Vinicius Junior

Vinicius Junior juga memiliki kans menjalani debut di skuat senior timnas Brasil. Meski baru berusia 17 tahun, dia dianggap memiliki kualitas untuk menggantikan posisi Neymar jika absen di Piala Dunia 2018 .

Sumber: bola.com

Penulis: Rezka Delpiera