Tottenham Hotspurs Melenggang ke Perempat Final Piala FA

Selebrasi pemain Tottenham Hotspurs saat pesta gol ke gawang Rochdale AFC dalam lanjutan Piala FA Inggris.
Selebrasi pemain Tottenham Hotspurs saat pesta gol ke gawang Rochdale AFC dalam lanjutan Piala FA Inggris. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Trigol Fernando Llorente membantu Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar 6-1 atas tim divisi ketiga Inggris, Rochdale AFC, Kamis (1/3) dini hari WIB, pada pertandingan ulangan putaran kelima Piala FA di Wembley. Tottenham pun mengamankan tiket ke perempatfinal.

Pada laga yang diwarnai beberapa keputusan berdasarkan Video Assistant Referre (VAR) yang cukup kontorversial ini, Fernando Llorente mencetak hattrick untuk Spurs. Dua gol dari Son Heung Min dan gol telat Kyle Walker-Peters pada situasi bersalju di Wembley melengkapi kemenangan 6-1 The Lilywhites.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Tensi laga sendiri sempat meninggi sebelum turun minum, saat Spurs unggul 1-0. VAR tidak mensahkan gol awal Tottenham sebelum memberikan penalti kepada mereka yang dapat dikonversi oleh Son.

Namun, wasit Paul Tierney justru menganulir gol tersebut dan memberikan kartu kuning kepada penyerang internasional Korea Selatan itu karena sempat menghentikan gerakan saat mengambil ancang-ancang. Ada-ada saja!

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Hanya berselang semenit usai momen "gila" itu, tepatnya di menit 32, pemain Rochdale Stephen Humprhrys mencetak gol untuk menyamakan skor jadi 1-1. Perdebatan pun tak terelakkan saat turun minun, yang tentunya berkisar soal sistem VAR - yang sedang diujicoba pada Piala FA musim ini.

Apapun itu, Spurs masih terlalu kuat bagi sang tamu. Pasukan Mauricio Pochettino mencetak lima gol tambahan di paruh kedua. Spurs sendiri akan jumpa sesama tim Premier League, Swansea City di babak perempatfinal nanti. (*)

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

sumber: suara.com

Penulis: Agusmanto