Tottenham Hotspurs Bersiap Jual Toby Alderweireld

Toby Alderweireld
Toby Alderweireld (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Tottenham Hotspurs bersiap untuk menjual Toby Alderweireld di musim panas. Laporan yang diturunkan The Times menyatakan, bahwa Spurs akan siap melepas salah satu bek andalan mereka di akhir musim ini.

Pemain Belgia kabarnya menuntut gaji 150.000 pounds per pekan dalam negosiasi kontrak terbaru dengan Spurs yang tidak ingin membayar lebih dari 110.000 pounds per pekan.

baca juga: Chelsea Bisa Saja Duetkan Lukaku dengan Haaland, Vlahovic Muncul Sebagai Pengganti di Dortmund

Spurs pun lebih memilih untuk menjual sang defender ketimbang berpotensi kehilangan bintang mereka secara gratis, dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk menampungnya.

Hal ini tentu akan menjadi pukulan berat untuk tim asuhan Mauricio Pochettino, yang tengah coba membangun skuat terbaik guna mengakhiri puasa trofi Spurs dalam waktu secepat mungkin.

baca juga: Kena Denda Rp30 Juta, Ini Tanggapan Manajemen Semen Padang FC

Alderweireld sendiri belum lama ini sudah kembali bermain usai pulih dari cedera dan mengaku sudah tidak sabar lagi memberikan kontribusi maksimal di klubnya.

"Sekarang, semua tergantung pada manajer, siapa yang dia butuhkan. Saya merasa amat bagus. Saya mengalami cedera hamstring sebelumnya," tutur Alderweireld awal bulan ini.

baca juga: Dinilai Bertingkah Laku Buruk, Komdis PSSI Denda Semen Padang FC

"(Cedera) Itu adalah periode yang sulit untuk saya, namun di sisi lain itu cuma berlangsung tiga bulan. Dalam karir seorang pesepakbola, itu bukan sesuatu yang lama. Saya berusia 28 dan saya bahagia tak pernah mengalami cedera yang lebih parah." (*)

sumber: bola.net

baca juga: Liga Inggris Pekan Ini, Chelsea Menang, MU dan Arsenal Harus Puas Bermain Imbang

Penulis: Agusmanto