PPLP Sumbar Koordinasi dengan Pelatih di Daerah Cari Bibit Pemain

Pelatih Pusat Pelatihan dan Pendidikan (PPLP) Sumbar Dedi Umar
Pelatih Pusat Pelatihan dan Pendidikan (PPLP) Sumbar Dedi Umar (KLIKPOSITIF/Man St. Pambangun)

KLIKPOSITIF - Pusat Pelatihan dan Pendidikan (PPLP) Sumatera Barat akan terus mencari bibit sepak bola dari daerah-daerah yang ada di Sumbar.

"PPLP Sumbar lahir bukan untuk membuat tim sepak bola , tapi untuk mencetak pemain yang berkualitas," kata Pelatih Pusat Pelatihan dan Pendidikan (PPLP) Sumbar  usai acara temu ramah di rumah dinas bupati Pasaman, Kamis 31 Maret 2016.

baca juga: Pasca PS Sleman Taklukkan Persebaya, Dejan: Kemenangan Untuk Semua

Ia mengungkapkan, pemain yang dicetak oleh PPLP Sumbar diantaranya Ruli Desrian kiper Bali United, Febry Gusrian pemain Persiba Balik Papan dan pemain yang ada di Semen Padang FC.

Menurutnya, PPLP selalu berkomunikasi dengan para pelatih yang ada di kabupaten/kota di Sumbar untuk mencari bibit-bibit pemain. "Kita mencari bibit di daerah dengan cara berkomunikasi dengan pelatih di daerah. Kalau ada bibit pemain silahkan kirim ke PPLP Sumbar di Padang," katanya.

baca juga: Pelatih Korsel Ini Tahu Harapan Masyarakat Indonesia pada Asnawi

"Minimal satu kali seminggu main di Padang. Ketika ada seleksi, kita lihat permainan mereka dan kita lakukan tes karena PPLP mempunyai waktu terbatas dalam menyeleksi pemain," ujarnya.

Pihaknya mengakui hanya memiliki waktu tiga hari dalam menyeleksi 400 pemain di PPLP.

baca juga: Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

Ia berharap masyarakat Pasaman bisa menikmati permainan PPLP di laga amal ini. "Semoga masyarakat Pasaman bisa menikmati permainan anak-anak PPLP nanti dengan Gama Muda U16 Pasaman" ujarnya.

[Man St Pambangun]

baca juga: Semen Padang FC Sesalkan Liga 2 Kembali Diundur

Penulis: Fitria Marlina