Persija Bisa Gunakan SUGBK, Ini Uang yang Harus Dikeluarkan

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Stadion Utama Gelora Bung Karno (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Persija Jakarta harus mengeluarkan dana besar untuk bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ), Senayan, Jakarta. Oleh karena itu, Direktur Utama Persija , Gede Widiade berharap The Jakmania mau membantu Macan Kemayoran dengan memberikan dukungan secara tertib di SUGBK nanti.

Persija hampir pasti akan menggunakan SUGBK untuk berlaga pada Piala AFC 2018. Lampu hijau telah didapat dari berbagai instansi terkait. Walau demikian, Persija harus mengeluarkan dana besar untuk bisa menggunakan SUGBK .

baca juga: Karena Hal Ini, PSSI Coret Mandala Krida dari Venue PD U-20

Pasalnya, stadion termegah di Indonesia itu baru selesai direnovasi untuk menyongsong digelarnya Asian Games 2018. Oleh karena itu, Persija harus berhati-hati dalam menggunakan SUGBK . Sebab jika sampai ada kerusakan, mereka harus mengganti dan biayanya itu tidak murah.

Jadi, yang perlu disikapi oleh teman-teman suporter, bahwa uang sewanya 540 juta dan jaminannya 1,5 miliar. "Berarti sekali main kita harus menanamkan uang sekitar 2 milliar 40 juta. Apabila terjadi kerusakan, uang jaminan kami akan dipotong," ujar Gede.

baca juga: GBK Terpilih Sebagai Stadion Terfavorit di Asia Tenggara Versi AFC

Oleh sebab itu, Gede mengimbau pada semua pendukung Persija agar bersikap tertib saat membela Ismed Sofyan dan kawan-kawan di SUGBK . Sebab bisa saja Macan Kemayoran tak lagi diizinkan memakai stadion itu. "Asian Games sudah di depan mata, daripada nanti kami dilarang, kan repot kami," terangnya.

"Pilihannya cuma satu, kalau tidak tertib, ya kami dilarang sama GBK, kan yang punya kewenangan GBK, yang rugi juga Persija dan Jakmania. Jadi tolonglah, tahun ini memang berat buat kami, tapi jangan siapa yang mencari yang salah, ini kan kepentingan nasional," pungkas Gede. (*)

baca juga: Pemerintah Pastikan 4 Venue Siap Digunakan untuk PON XX di Papua

sumber: bola.net

Penulis: Agusmanto