Cristiano Ronaldo Jadi Olahragawan Terbaik Sepanjang 2017

Cristiano Ronaldo saat meraih titel pemain terbaik dunia.
Cristiano Ronaldo saat meraih titel pemain terbaik dunia. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Tahun 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 menjadi tahun yang sangat spesial bagi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo . Pada tahun ini, ia telah menyabet berbagai gelar baik secara tim maupun individual.

Pemain sepakbola asal Portugal tersebut baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia di bidang sepakbola mengalahkan Lionel Messi dan para pemain bintang lainnya. Ia menerima penghargaan Ballon d'Or dan juga pemain terbaik dari FIFA.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

Kali ini, ia dinobatkan sebagai olahragawan terbaik di Eropa pada tahun 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 yang diberikan oleh media Polandia, PAP. Pemberian penghargaan kepada olahragawan di berbagai bidang ini sudah digelar sejak 1958.

Dalam pemilihan yang dilakukan, Ronaldo menyingkirkan dua pesaing beratnya yaitu pebalap Lewis Hamilton dan petenis Roger Federer. Proses voting melibatkan 26 media ternama.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Ronaldo memuncaki posisi dengan mengumpulkan 159 poin sementara Hamilton di urutan kedua mengumpulkan 143 poin. Federer menempati peringkat tiga dengan 124 poin.

Penetapan Ronaldo sebagai pemenang di ajang pemilihan ini tak lepas dari kontribusinya untuk Real Madrid sepanjang tahun 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 .

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

Musim lalu, ia menjuarai La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid. Dan baru-baru ini, ia juga mengantarkan Los Blancos sebagai juara Piala Dunia Antarklub di Dubai. (*)

sumber: bola.net

baca juga: Gabriel Batistuta Sambut Kelahiran Cucu Pertamanya

Penulis: Agusmanto