Liverpool Resmi Datangkan Virgil van Dijk dari Southampton

Virgil van Dijk resmi berseragam Liverpool.
Virgil van Dijk resmi berseragam Liverpool. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Liverpool melalui situs resminya, Kamis 28 Desember 2017 mengumumkan secara resmi sudah menggaet Virgil van Dijk dari Southampton. Sang pemain akan berlabuh di Anfield saat dibukannya bursa transfer pada Januari 2018 mendatang.

Meski tidak disebutkan secara rinci, media-media Inggris mengabarkan Liverpool merogoh kocek sekitar 75 juta poundsterling (Rp 1,36 triliun) untuk memuluskan proses transfer Van Dijk. Nilai transfer itu membuat Van Dijk menjadi bek termahal dunia saat ini.

baca juga: Januari yang Sibuk Menanti Real Madrid, Intip Pemain yang Berpotensi Masuk dan Keluar?

Sebelumnya, Benjamin Mendy mengklaim status tersebut ketika didatangkan Manchester City dari AS Monaco pada Agustus 2017.

"Liverpool mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Southampton dalam proses transfer Virgil van Dijk. Pemain 26 tahun itu akan pindah ke Anfield pada bursa transfer Januari 2018," tulis pernyataan resmi Liverpool.

baca juga: Jamu PSG, City Berhasil Amankan Tiga Poin

Sementara itu, Van Dijk mengaku bahagia bisa bergabung dengan Liverpool. Sang pemain menegaskan akan berjuang maksimal agar dapat mewujudkan ambisi tim.

"Senang dan terhormat bisa menjadi pemain Liverpool. Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga karena bergabung dengan salah satu tim terbesar di dunia. Saya akan memberikan segalanya agar klub bisa meraih target yang diinginkan," kata Van Dijk. (*)

baca juga: Manajer Semen Padang FC Resmi Mengundurkan Diri

sumber: bola.com

Penulis: Agusmanto