Laga Timnas VS Islandia Bakal Dihelat di GBK

Gelora Bung Karno
Gelora Bung Karno (Istimewa)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ) bakal menggunakan stadion Gelora Bung Karno untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan Islandia pada 14 Januari 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI , Ratu Tisha Destria. Ia mengatakan PSSI telah menyurati Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait rencana tersebut.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

"Apabila diizinkan, pertandingan ini juga sekaligus untuk peresmian GBK setelah renovasi," katanya.

Menurut Tisha, uji coba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi timnas Indonesia yang disiapkan untuk tampil pada Asian Games nanti.

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

Tim polesan pelatih Luis Milla, juga nantinya akan mengikuti turnamen test event Asian Games yang rencananya akan mengundang tujuh negara dari beberapa kawasan di Asia.

Selain berhadapan dengan Timnas Indonesia , peserta Piala Dunia 2018 itu juga akan menghadapi tim Indonesia Selection pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah.

baca juga: Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Timnas U-16 Kembali Jalani TC

Sementara itu, senior Director Marketing and Sponsorship Mediapro Asia Salauddin mengaku cukup senang bisa membawa tim Islandia ke Indonesia dan bermain di Stadion Maguwoharjo serta Stadion Gelora Bung Karno .

"Tentu ini cukup bagus untuk menyuguhkan pertandingan yang sangat berkualitas untuk masyarakat Indonesia," kata Salauddin.

baca juga: Pemerintah Siapkan Rp600 Miliar untuk TC dan Piala Dunia U-20 2021

Terlebih, kata dia, semua laga Islandia rencananya juga akan disiarkan secara langsung melalui Stasiun Televisi RCTI.

"Kami sangat berterima kasih kepada PSSI , official sponsor Frozen dan beberapa official partner kami, sehingga tim Islandia bisa hadir di Indonesia. Bersama tim Islandia akan hadir Eidur Gudjohnsen si pencetak gol terbanyak di tim yang berjuluk Our Boys itu," ucap dia.

Selain bertanding tim Islandia juga akan melakukan aktivitas lain, seperti menggelar klinik pelatihan dan diskusi singkat berbagi cerita mengenai kesuksesan mereka sampai ke Piala Dunia. Selain itu, gathering dengan fans dan media.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa