Rayakan HUT, Madura United FC Undang Dua Klub Malaysia

Selebrasi tim Madura United.
Selebrasi tim Madura United. (PT. LIB)

KLIKPOSITIF -- Manajemen Madura United FC berencana menyelenggarakan turnamen untuk merayakan ulang tahun klub itu pada 10 Januari 2018. Ada dua tim dari Malaysia yang diundang untuk ikut turnamen bertajuk Suramadu Super Cup 2018.

Dua tim asal Malaysia itu adalah Selangor FA yang diperkuat Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn serta PKNS FC yang dilatih Khrisnasamy Rajagopal, sosok yang mengantarkan timnas Malaysia juara Piala AFF 2010.

baca juga: Shin Tae-yong Sebut Faktor Kelelahan Penyebab Indonesia Gagal Menang Lawan Singapura

"Tim peserta dari luar negeri ada dua dan dua lainnya dari Jawa Timur. Turnamen nanti digelar dengan sistem setengah kompetisi, sehingga terdapat tiga hari pertandigan," ujar Haruna Soemitro, manajer Madura United .

Suramadu Super Cup 2018 direncanakan bergulir mulai 7, 9 dan 11 Januari mendatang. "Dalam satu hari ada dua pertandingan, sore dan malam. Untuk jadwal pertandingan masih digodok panpel," kata Haruna Soemitro.

baca juga: Percepat Antrean Negara yang Ingin Jadi Tuan Rumah, PSSI Setuju Rencana Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Sebetulnya, Madura United mengajak Persebaya untuk berpartisipasi dalam Suramadu Super Cup. Tapi, Persebaya belum siap lantaran pelatih kepala baru datang pada Januari.

Pelaksanaan Suramadu Super Cup 2018 nantinya juga akan disesuaikan dengan agenda Piala Presiden 2018. Pasalnya Madura United juga berencana ambil bagian dalam pelaksanaan turnamen pramusim untuk Liga 1 2018 itu. (*)

baca juga: Masih Belum Jelas, Ini Kata Pelatih Gasliko Lima Puluh Kota Terkait Laga Final Liga 3 Sumbar

sumber: liga-indonesia.id

Penulis: Agusmanto