Dua Pemain Timnas U-19 di PS TNI Mengundurkan Diri

M. Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri dan Firza Andhika saat melakukan selebrasi.
M. Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri dan Firza Andhika saat melakukan selebrasi. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Dua pemain yang tercatat masuk Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim dan Dedi Tri Maulana menyerah dari persaingan di skuat PS TNI . Mereka tidak lagi ikut berlatih bersama tim berjulukan Laskar Loreng itu.

Padahal sebelumnya, kedua pemain muda itu tampak mengikuti sesi latihan bersama pemain -pemain senior lain seperti Manahati, Imam Faturahman, Abduh Lestaluhu dan Sansan Fauzi Husaeni.

baca juga: Julian Nagelsmann, Pelatih yang Lebih Muda dari Messi dan Ronaldo

Namun, sejak Selasa sore hingga Rabu pagi, dua pemain itu tidak terlihat di mes PS TNI baik ketika berlatih maupun bersantai di ruang istirahat yang menyatu dengan tempat makan.

Pelatih PS TNI , Rudy Eka Priyambada membenarkan jika kedua pemain itu sudah tidak bersama PS TNI dan mengundurkan diri. Meski sedikit kecewa, Rudy menegaskan keputusan berada di tangan kedua pemain muda tersebut.

baca juga: Hajar Atletico Madrid, RB Leipzig Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions

"Iya, mereka sudah tidak bersama kami lagi ( PS TNI ) sejak kemarin. Kemarin siang, sebelum latihan sore mereka meninggalkan mes," kata Rudy Eka Priyambada kepada wartawan di Bogor.

Meski tidak mengetahui secara pasti alasan mereka mengundurkan diri, Rudy Eka menilai mental mereka belum siap bergabung bersama klub-klub Liga 1.

baca juga: Diberi Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

Padahal, dari segi peluang bergabung, Rudy Eka sebelumnya sudah memberikan jaminan dengan memberikan kesempatan untuk datang dan berlatih bersama pemain -pemain senior lain.

"Tidak ada alasan yang cukup kuat kenapa mereka mengundurkan diri dari PS TNI . Padahal dalam sesi latihan yang sudah digelar, mereka mampu adaptasi. Mungkin belum siap untuk bersaing dengan pemain -pemain senior lainnya," kata Rudy. (*)

baca juga: Setelah Elkan Baggott, Giliran Jack Brown Masuk TC Timnas Indonesia U-19

sumber: bola.com

Penulis: Agusmanto