Pelatih Bhayangkara FC Dipercaya Latih Indonesia Saat Lawan Islandia

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (istimewa)

KLIKPOSITIF -- PSSI memberi penghargaan buat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy yang telah berhasil membawa timnya menjadi juara Liga 1 2017. Penghargaan dari PSSI itu berupa kepercayaan untuk memimpin skuat Indonesia Selection.

Nantinya, Indonesia Selection akan beruji coba timnas Islandia pada 11 Januari 2018 mendatang. "Untuk posisi pelatih, PSSI sudah memilih pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Ini sebagai sebuah penghargaan buat McMenemy yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Gojek Traveloka Liga 1 2017," begitu rilis dari PSSI .

baca juga: Ada'Made in Indonesia' di Jersey Baru Inter Milan Musim Depan

Simon McMenemy, pelatih asal Skotlandia itu, mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan PSSI . Ia mengaku sudah tidak sabar untuk menyusun kekuatan Indonesia Selection, supaya bisa memberi perlawanan terbaik buat Islandia .

Sementara, berbeda dengan pelatih yang sudah ditentukan PSSI , untuk para pemain yang akan mengisi skuat Indonesia Selection, badan sepak bola di Indonesia itu mengajak masyarakat berpartisipasi.

baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Hadiah Uang yang Dikantongi

Caranya dengan mengikuti jajak pendapat siapa saja pemain, mulai kiper, belakang, tengah, sampai depan, yang layak masuk dalam skuat Indonesia Selection. Pemungutan suara bisa dilakukan melalui website PSSI .

Setiap suara yang masuk boleh memilih 11 pemain dari 11 posisi yang ada. Buat dua peserta jajak pendapat yang 11 pilihan pemainnya cocok dengan Simon McMenemy, akan mendapat hadiah berupa tiket pertandingan timnas Indonesia vs Islandia secara gratis.

baca juga: Menpora: Ada Tidaknya Penonton di Piala Dunia U-20 Tergantung FIFA

Jajak pendapat itu akan ditutup PSSI pada 4 Januari 2018 pukul 23.59 WIB. Tiap peserta hanya boleh mengirim satu kali 11 pemain pilihannya. (*)

sumber: PSSI

baca juga: Inter Pesta Gol Lawan Brescia dan Hasil Lain Serie A Semalam

Penulis: Agusmanto