Hadapi Piala Presiden 2018, PS TNI Matangkan Persiapan

Para pemain PS TNI saat melawan Semen Padang FC.
Para pemain PS TNI saat melawan Semen Padang FC. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Piala Presiden 2018 segera digelar. Sebanyak 18 klub kompetisi kasta tertinggi sepakbola akan diundang untuk menjadi peserta turnamen pramusim bergengsi di Indonesia. Salah satu klub yang sudah memastikan ikut Piala Presiden adalah PS TNI .

Guna mematangkan persiapan tim, mereka akan memulai latihan pada 18 Desember 2017 mendatang. Striker timnas Indonesia U-19, M. Rafli Mursalim yang sudah pasti akan jadi bagian PS TNI mengaku tidak sabar menanti Piala Presiden bergulir.

baca juga: Julian Nagelsmann, Pelatih yang Lebih Muda dari Messi dan Ronaldo

Dia ingin mengasah kemampuan dan mental bermain melawan pemain berpengalaman. "Target saya ingin menambah jam terbang untuk mengasah mental bermain. Jika diberikan kesempatan bermain, saya akan memberi yang terbaik untuk PS TNI ," kata Rafli.

Untuk ukuran pemain berusia 18 tahun, turnamen pramusim seperti Piala Presiden amat berguna. Mereka bisa mengenal iklim sepakbola nasional sebelum benar-benar terjun dalam kompetisi.

baca juga: Hajar Atletico Madrid, RB Leipzig Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions

Rafli merupakan pemain yang namanya mencuat bersama Timnas U-19. Penyerang jebolan Liga Santri Nusantara itu nantinya akan jadi tulang punggung skuat Garuda Nusantara di ajang Piala AFC U-23 2018 mendatang. (*)

sumber: liga-indonesia.id

baca juga: Diberi Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

Penulis: Agusmanto