Ini Dia Klub-klub Eropa yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liga Champions
Liga Champions (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Setelah menyelesaikan fase grup, 16 klub sepakbola Eropa akhirnya memastikan langkah mereka di babak 16 besar Liga Champions . Seperti tahun lalu, klub-klub elit Eropa seperti, Barcelona, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint Germain bersiap untuk mengulang sukses.

Untuk menentukan lawan masing-masing klub tersebut di fase 16 besar ini, UEFA bari akan melakukan drawing pada Senin mendatang. UEFA pun sudah mulai membagi grup-grup tersebut dalam dua pot, yakni pot untuk juara grup dan pot untuk runner up grup.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Selain itu, klub yang berada dalam satu asosiasi sepakbola bisa bertemu satu sama lain. Untuk babak 16 besar sendiri akan digelar pada 13 dan 14 Februari 2018 serta 20 dan 21 Februari 2018 untuk laga home, kemudian pada 6 dan 7 Maret 2018 serta 13 dan 14 Maret 2018 untuk laga away. (*)

Berikut pembagian pot UEFA untuk 16 besar Liga Champions :
Juara Grup: Manchester United (ENG), Paris (FRA), Roma (ITA), Barcelona (ESP), Liverpool (ENG), Manchester City (ENG), Beşiktaş (TUR), Tottenham Hotspur (ENG)

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Runner-up: Basel (SUI), Bayern München (GER), Chelsea (ENG), Juventus (ITA), Sevilla (ESP), Shakhtar (UKR), Porto (POR), Real Madrid (ESP)

sumber: UEFA

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

Penulis: Agusmanto