Rahmad Darmawan dan Esteban Vizcarra Resmi ke Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan resmi melatih Sriwijaya FC.
Rahmad Darmawan resmi melatih Sriwijaya FC. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Manajemen tim Sriwijaya FC resmi memperkenalkan dua muka baru di klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Secara, Sriwijaya FC memperkenalkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih anyar mereka dan Esteban Vizcarra sebagai pemain rekrutan terbaru.

Hal ini sekaligus sebagai jawaban atas rumor yang berkembang pesat perihal gelandang asal Argentina itu dan pelatih yang kontraknya tidak diperpanjang klub Liga Malaysia, T-Team tersebut.

baca juga: Hengkang ke Bayern Munich, Ini Pesan Leroy Sane untuk Pep

Sejak meninggalkan Arema lantaran kontraknya tidak diperpanjang klub Singo Edan, Vizcarra dikaitkan dengan dua klub, yakni Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Namun, foto dirinya bersama kapten tim Sriwijaya FC, Yoo Hyun-koo yang diunggah di Instagram personalnya belum lama ini, seakan menjadi sinyal Vizcarra bakal merapat ke klub asal Palembang itu.

Hingga akhirnya, rumor itu terjawab pada Jumat (24/11). "Vizcarra sudah resmi gabung SFC, dia sudah menekan kontrak dengan kami. Dia akan bersama Sriwijaya FC selama dua tahun," ungkap Dodi Reza Alex, Presiden Sriwijaya FC di Griya Agung, Palembang.

baca juga: Tidak Terpakai di Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Berseragam Inter Milan

Dodi Alex Reza menambahkan, selain Vizcarra, nama yang yang sudah pasti jadi bagian Laskar Wong Kito pada kompetisi musim depan adalah Alberto Goncalves. "Dia resmi bertahan bersama kami," lanjut sang presiden klub.

Peresmian Vizcarra sebagai rekrutan pertama Sriwijaya FC untuk musim depan diprediksi disusul dengan peresmian beberapa nama lain yang belakangan juga santer disebut merapat ke Palembang. Mereka semisal Adam Alis, Alfin Tuasalamony dan Irsyad Maulana.

baca juga: Udinese Bungkam AS Roma, Atalanta Taklukkan Napoli

Selain itu, Sriwijaya FC memang tak main-main dalam mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Hasil yang dicatatkan pada Liga 1 2017 membuat manajemen berbenah dengan mendatangkan pelatih sekelas Rahmad Darmawan . Ke mana pelatih kawakan Rahmad Darmawan (RD) akan berlabuh akhirnya terjawab sudah.

"Bisa saya katakan hari ini dengan resmi, marilah kita sama-sama menyambut pelatih Sriwijaya FC musim 2018 yaitu saudara Rahmad Darmawan ," kata Dodi, dalam jumpa pers di hadapan wartawan dan suporter SFC.

baca juga: Usai Segel Gelar Juara, Liverpool Dihantam Manchester City

RD sendiri memang memiliki kenangan manis bersama Laskar Wong Kito. Mengingat, dia pernah membawa klub asal Palembang itu menjuarai kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2007/08, serta tiga kali beruntun juara Piala Indonesia 2007/08, 2008/09, dan 2009/10.

"Ada banyak pengalaman manis yang kita torehkan bersama-sama beliau. Ada juga kenangan yang tidak manis, tapi dalam sepakbola itu adalah suatu hal yang wajar. Kami berharap musim depan, Sriwijaya FC ini kembali ke treknya, yaitu menjadi juara Liga di Indonesia," tambah Dodi. (*)

dari berbagai sumber

Penulis: Agusmanto