Nasib Indra Sjafri dan Evaluasi Timnas U-19 Ditentukan Pekan Ini

PSSI
PSSI (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Nasib pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri akan ditentukan pekan ini. Namun, Sekjen PSSI , Ratu Tisha Destria, menekankan evaluasi yang dilakukan bukan terhadap Indra Sjafri, melainkan kepada Timnas Indonesia secara menyeluruh.

Setelah sempat muncul kabar pemecatan Indra Sjafri dari kalangan Komite Eksekutif PSSI , yang kemudian ditegaskan oleh Ratu Tisha bahwa PSSI akan lebih dulu duduk bersama sang pelatih untuk melakukan evaluasi, kini momen menentukan itu sudah semakin dekat.

baca juga: Bikin Ngakak, Netizen Serang Akun Hanura Karena Mengira Ada Hubungannya dengan Haruna

PSSI dan Indra Sjafri dijadwalkan duduk bersama Senin (20/11), dimana kepastian masa depan Indra Sjafri untuk terus menukangi Timnas Indonesia U-19 atau tidak akan bisa didapatkan pada Selasa (21/11). Namun, Sekjen PSSI , Ratu Tisha Destria, kembali mempertegas bahwa evaluasi yang dilakukan PSSI bukan hanya terfokus kepada sang pelatih.

"Kita jangan hanya terfokus terhadap Indra Sjafri. Ini adalah evaluasi Timnas Indonesia U-19 secara keseluruhan," tegas Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI .

baca juga: Akibat Ulah Haruna Soemitro, Empat Akun Ini Diserang Netizen

"Kami pun ketika mengevaluasi Luis Milla setelah pulang dari SEA Games atau pun dengan Fakhri Husaini setelah pulang dari Piala AFF U-15 sama persis pointernya. Harus diingat ini adalah usia muda dan tentu yang pertama ingin kami lihat adalah pola perkembangan individu di bawah pelatih ini," katanya.

"Kedua tentu pola permainan, apakah berkembang dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Kami tidak melihat hasil dari pertandingan, karena hasil itu adalah yang paling terakhir kami lihat," lanjut Sekjen PSSI itu.

baca juga: Diduga Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Netizen Hujat Haruna Soemitro dan Gaungkan Tagar HarunaOut

Ratu Tisha juga mengambil contoh kekalahan Timnas Indonesia U-23 dan senior asuhan Luis Milla saat menghadapi Suriah U-23. Menurutnya, hasil pertandingan memang negatif, tapi proses permainan Timnas Indonesia dinilainya sudah baik.

"Ketika kami melihat pola permainan, mungkin teman-teman sudah tahu apa yang saya maksud. Kita kalah dari Suriah U-23 kemarin, tapi pola permainan dalam pertandingan itu sangat baik. Tentu saat kami akan mengevaluasi Timnas Indonesia U-19, sudut pandang PSSI dan kepelatihan akan kami gunakan untuk melihat seperti apa evaluasinya," tegas Sekjen PSSI itu. (*)

baca juga: Pemain yang Bisa Menjadi Kunci dan Pembeda di Final Leg 2 Piala AFF 2020?

sumber: bola.com

Penulis: Agusmanto