Striker Timnas U-19 Ingin Berseragam Persija

Striker Timnas U-19, Rafli Mursalim.
Striker Timnas U-19, Rafli Mursalim. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim menyimpan asa untuk bisa membela Persija Jakarta. Bak gayung bersambut, pemain jebolan Liga Santri Nusantara itu pun mendapatkan tawaran dari klub Macan Kemayoran.

Nama Rafli Mursalim mulai menjadi pembicaan publik pencinta sepak bola Indonesia setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 dan tampil menawan di Piala AFF U-18 2017. Kini, pemain 18 tahun itu mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla.

baca juga: Shin Tae-yong Sebut Faktor Kelelahan Penyebab Indonesia Gagal Menang Lawan Singapura

Seperti halnya pemain -pemain berlabel tim Nasional lain, Rafli Mursalim tak luput dari kejaran klub-klub profesional yang mulai melihat prospek cerah dalam kariernya. Rafli mengaku dirinya sudah dikontak Persija untuk kemungkinan bergabung pada musim depan.

"Kemarin memang dikontak melalui Pak Ferry Paulus. Namun, saat ini saya masih menunggu pembicaraan dengan Pak Gede Widiade terlebih dulu," ujar Rafli Mursalim saat ditemui di hotel Timnas Indonesia U-23 menginap di Cikarang, Rabu (15/11).

baca juga: Percepat Antrean Negara yang Ingin Jadi Tuan Rumah, PSSI Setuju Rencana Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Bicara kemungkinan benar-benar bergabung dengan Persija, tampaknya Rafli Mursalim akan dengan mudah bergabung dengan klub ibu kota tersebut. Alasannya, Rafli memiliki alasan cukup kuat untuk membela tim Macan Kemayoran.

"Saya sebagai warga Jakarta tentu sangat ingin membela Persija," tegas pemain yang lahir di Tangerang dan besar serta tinggal di Jakarta itu.

baca juga: Masih Belum Jelas, Ini Kata Pelatih Gasliko Lima Puluh Kota Terkait Laga Final Liga 3 Sumbar

Rafli Mursalim dan dua rekan setim di Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah mendapatkan kesempatan dari Luis Milla untuk bergabung jelang tiga laga uji coba kontra Suriah U-23 dan Guyana.

Bukan tidak mungkin jika Rafli mendapatkan kesempatan dari Luis Milla untuk turun bermain, akan lebih banyak tawaran datang dari klub-klub selain Persija. (*)

baca juga: Asprov PSSI Sumbar Tetapkan Marsanova Andesra Plt. Ketua Askot PSSI Payakumbuh

sumber: bola.com

Penulis: Agusmanto