Kalahkan PS TNI, Semen Padang FC Tetap Terdegradasi

Vendry Mofu saat melewati pemain PS TNI.
Vendry Mofu saat melewati pemain PS TNI. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC dipastikan terdegradasi di Gojek Traveloka Liga 1 usai memenangkan pertandingan pamungkas kontra PS TNI , Minggu (12/11) sore. Perseru Serui yang menjadi rival terakhir di klasemen berhasil menang di kandang Persib Bandung dengan skor 2-0.

Sejak babak pertama, Semen Padang FC bermain ngotot dan ingin menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. Serangan cepat yang dilakukan oleh Semen Padang FC membuahkan gol cepat di menit ke-4 melalui Vendry Mofu yang mendapat umpan cantik dari Irsyad Maulana.

baca juga: Julian Nagelsmann, Pelatih yang Lebih Muda dari Messi dan Ronaldo

Sepanjang babak pertama, Semen Padang FC mendapatkan peluang-peluang cantik, sebaliknya PS TNI hanya bermain dengan memanfaatkan serangan balik. Tapi, klub kebanggaan masyarakat Sumbar ini mampu menambah gol melalui penalti Marcel Sacramento di menit ke-44.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC kembali bermain cepat dan memanfaatkan serangan-serangan dari lini sayap kiri dan kanan. Berkali-kali para pemain belakang PS TNI bisa dilewati, namun masih belum bisa membuahkan gol tambahan.

baca juga: Hajar Atletico Madrid, RB Leipzig Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions

Hingga wasit meniup peluit akhir, Semen Padang FC hanya mampu menciptakan dua gol ke gawang PS TNI dan berhak atas tiga poin. Tapi sayang, kemenangan yang diraih Semen Padang FC tidak mampu menyelamatkan mereka dari degradasi.

Kemenangan Perseru Serui di kandang Persib Bandung dengan skor 2-0 membuat peluang Semen Padang FC untuk bertahan di Liga 1 pupus. Dengan hasil tersebut, Semen Padang FC saat ini menghuni peringkat ke-16 dengan 33 poin dan Perseru diatasnya dengan 35 poin. (*)

baca juga: Diberi Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

Penulis: Agusmanto