Laga Pamungkas, Semen Padang FC Tak Ingin Turun Kasta

Selebrasi pemain Semen Padang FC.
Selebrasi pemain Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan melakoni laga kandang terakhir sekaligus laga terakhir mereka di gelaran Gojek Traveloka Liga 1 kontra PS TNI di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (12/11) sore. Di laga pamungkas ini, tiga poin harus dikantongi agar tidak turun kasta tahun depan.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebut, timnya sudah melakukan persiapan selama 6 hari guna menghadapi laga pamungkas ini. Pastinya, pertandingan terakhir kontra PS TNI menjadi taruhan untuk tim Kabau Sirah apakah bisa bertahan atau turun ke kasta Liga 2.

baca juga: Hadapi Olympique Lyon, Manchester City Tanpa Sergio Aguero

"Kita sudah melakukan persiapan selama enam hari setelah melawan Arema FC. Makanya, laga pamungkas ini menjadi pertandingan yang harus dimenangkan," paparnya saat sesi press conference, Sabtu (11/11) sore di Indarung.

Dia sendiri sudah memberikan pemahaman kepada pemain agar memanfaatkan semua peluang yang ada selama pertandingan. Selain itu, tekat luar biasa juga sudah ditasbihkan oleh para pemain agar bisa selamat dari zona degradasi dan tetap bertahan di Liga 1.

baca juga: Julian Nagelsmann, Pelatih yang Lebih Muda dari Messi dan Ronaldo

"Kita harus manfaatkan setiap peluang yang ada dan pertandingan ini harus kita menangkan. Saya sudah menanyai para pemain, mereka yakin besok akan tampil dengan luar biasa," ujarnya.

Mengenai dukungan suporter dan penonton, dia menyebut akan menjadi suntikan moral bagi para pemain. "Kita sudah membuktikan itu saat melawan Perseru lalu, terbukti anak-anak bermain sangat bagus," katanya.

baca juga: Hajar Atletico Madrid, RB Leipzig Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions

Sementara, kapten Semen Padang FC, Hengki Ardiles mengatakan, setiap detik yang akan dijalani dalam pertandingan besok adalah hal yang berharga. Sedikit kesalahan yang dilakukan akan berefek besar kepada semua pemain dan juga tim.

"Kami sudah siap untuk menang dalam pertandingan terakhir ini. Kami tidak akan menyia-nyiakan dukungan masyarakat dan suporter," ucapnya. (*)

baca juga: Diberi Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

Penulis: Agusmanto