Gelandang Korea Selatan Ini Harus Diwaspadai Timnas U-19

Gelandang Korea Selatan U-19 yang patut diwaspadai Timnas U-19.
Gelandang Korea Selatan U-19 yang patut diwaspadai Timnas U-19. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Gelandang Timnas Korea Selatan U-19, Um Wong-sang bisa menjadi ancaman berbahaya bagi Timnas U-19 saat kedua tim bertemu pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11) besok).

Pemain yang satu ini memiliki ambisi besar untuk membawa kembali timnya melaju hingga Piala Dunia U-20 2019. Um Wong-sang jadi salah satu pemain muda yang sudah disiapkan untuk membawa Timnas Korea Selatan U-19 melangkah hingga Piala Dunia U-20.

baca juga: Bikin Ngakak, Netizen Serang Akun Hanura Karena Mengira Ada Hubungannya dengan Haruna

Setidaknya, itu adalah ambisi Um Wong-sang setelah gagal masuk Timnas Korea Selatan U-20 ketika negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2017. Um Won-sang memimpikan bisa bermain di Piala Dunia U-20 2017, namun, sang pemain muda tak mendapatkan banyak kesempatan.

Merasa tersakiti dengan momen kegagalan tersebut, Um Won-sang menganggap kesempatannya bermain di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan membawanya kepada mimpi tampil di Piala Dunia U-20. Untuk tampil di Piala Dunia U-20, wakil dari Asia harus menembus empat besar putaran final Piala Asia U-19 yang digelar di Indonesia pada 2018.

baca juga: Akibat Ulah Haruna Soemitro, Empat Akun Ini Diserang Netizen

"Kami harus memulai lagi dari kualifikasi U-19 ini. Pertama, saya ingin fokus pada turnamen ini dan jika saya bisa lolos ke putaran final, saya punya kesempatan untuk mengejar mimpi indah yang pernah saya miliki," ujar Um Son-wang seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Um Won-sang tak menganggap empat tim lawan asal Asia Tenggara, termasuk Timnas U-19 menjadi ujian yang mudah bagi Timnas Korea Selatan U-19 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19. Namun, ambisi besar dan keyakinan kuat yang ada dalam tim membuatnya yakin dengan bekerja keras agar semua tujuan bisa tercapai.

baca juga: Diduga Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Netizen Hujat Haruna Soemitro dan Gaungkan Tagar HarunaOut

Pada pertandingan pertama Korea Selatan U-19 di kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Um Won-sang memang belum mendapatkan kesempatan untuk bermain. Namun, bukan tidak mungkin gelandang pekerja keras dan ambisius ini akan tampil saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada Sabtu (4/11). (*)

sumber: bola.com

baca juga: Pemain yang Bisa Menjadi Kunci dan Pembeda di Final Leg 2 Piala AFF 2020?

Penulis: Agusmanto