Kalahkan Persipura, Nil Maizar Puji Semangat Juang Pemainnya

Nil Maizar Menjawab Pertanyaan Awak Media Usai Laga Kontra Persipura. Dalam Pertandingan itu, Semen Padang Menang 2-0
Nil Maizar Menjawab Pertanyaan Awak Media Usai Laga Kontra Persipura. Dalam Pertandingan itu, Semen Padang Menang 2-0 (Rezka/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF Pelatih Semen Padang FC (SPFC) Nil Maizar mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang sukses menundukkan Persipura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship ( TSC ) pekan ketiga, Sabtu (14/5).

“Anak-anak bermain dengan semangat juang yang tinggi. Semoga hasil ini terus berlanjut pada laga-laga berikutnya,” kata Nil Maizar, Sabtu (14/5).

baca juga: Semen Padang FC Seleksi Puluhan Pemain untuk Academy

Meski menang, Nil tetap mengaku banyak kelemahan pada pertandingan sore tadi. Namun, mantan pemain Timnas Garuda II itu menolak menyalahkan pemainnya.

“Pemain sudah bermain bagus. Kelemahan seperti finishing dan salah umpan sifatnya situasional. Kondisi lapangan yang basah membuat energi pemain terkuras,” ujarnya.

baca juga: Pemain Muda Semen Padang FC dipanggil Shin Tae Yong Untuk TC Persiapan Sea Games

Semen Padang mengalahkan Persipura dengan skor 2-0 berkat gol Marcel dan Mofu.

Kemenangan atas Persipura membuat posisi Kabau Sirah naik ke pringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 6 poin, selisih satu poin dari Persija yang berada di puncak.

baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan, SPFC Bicara Musim 2021 dan Nasib Kontrak Pemain

Posisi Semen Padang masih mungkin turun jika Arema, Bhayangkara Surabaya United, Gresik United dan Madura United menang dalam pertandingan yang di mainkan, Minggu (15/5). Keempat tim terebut sama-sama mengemas empat poin.

Sementara, Persipura yang baru mengumpulkan 2 poin turun ke peringkat 14. Persipura bermain imbang dengan Persija dan Bali United.

baca juga: Genap Berusia 40 Tahun, Selamat Ulang Tahun Semen Padang FC

Penulis: Rezka Delpiera