Semen Padang FC Tundukkan Persipura 2-0

Semen Padang vs Persipura di Stadion H Agus Salim
Semen Padang vs Persipura di Stadion H Agus Salim (Rezka/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF Semen Padang FC menuai hasil positif di pekan ketiga Torabika Soccer Championship ( TSC ) 2016. Menjamu Persipura, Kabau Sirah menang dengan skor 2-0. Dua gol Semen Padang FC diciptakan oleh Marcel dan Mofu di babak pertama.

Bermain dihadapan ribuan pendukung di Stadion H Agus Salim, Semen Padang langsung tampil menekan. Menit 7 Nur Iskandar memiliki peluang melakukan shooting dari dalam kotak penalti. Tapi pemain nomor 17 itu memilih memberikan umpan kepada Riko yang berhasil di intersep barisan belakang Persipura.

baca juga: Mantan Kepala Biro Humas Semen Padang Asdian Tutup Usia

Dua menit berelang, Nur Iskandar kembali mendapatkan peluang melalui tembakan jarak jauh. Tendangan yang tidak begitu keras berhasil di tangkap Yoo.

Menit 13 giliran Mofu yang mencoba peruntungan. Tendangan volynya masih bisa diselamatkan Yoo dengan mudah.

baca juga: Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

Menit 23, Marcel dilanggar oleh Salampesy tepat di depan kotak. Namun sayang, tendangan bebas Diego masih membentur pagar dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Dari tendangan penjuru tersebut, Marcel membobol gawang Yoo melalui sebuah tandukan. Skor 1-0 untuk Semen Padang.

Hanya berselang satu menit kemudian, Semen Padang menggandakan keunggulan. Kali ini Mofu yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Irsyad, Mofu melakukan tendangan keras ke sisi kanan gawang Yoo. Semen Padang unggul 2-0.

baca juga: Meski Liga Diundur, Pemain Semen Padang FC Tetap Jalani Latihan Seperti Biasa

Tertinggal dua gol, membuat pelatih Persipura Jafri Sastra melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Yohanes Pahabol menggantikan Jaelany Arey.

Unggul dua gol tidak membuat anak asuh Nil Maizar mengendurkan serangan. Menit 41, Marcel kembali mendapatkan peluang emas. Menerima umpang terukur Nur Iskandar dari sisi kanan pertahanan Persipura, bola yang sudah di kontrol Marcel di cocor keluar oleh pemain bertahan Persipura.

baca juga: Ditinggal Sementara Rendy Oscario, Semen Padang FC Datangkan Aulia Zinda Putra

Di penghujung babak pertama, Persipura nyaris memperkecil keunggulan karena blunder yang dilakukan jandia Eka Putra. Beruntung bola rebound karena tidak sempurnanya tangkapan Jandia berhasil dibuang Handi Ramdhan.

Memasuki babak kedua, Jafri menambah tenaga baru dengan memasukkan Boakay dan menarik Osvaldo. Pergantian pemain tersebut membuat serangan Persipura lebih hidup. Rapatnya barisan belakang Semen Padang membuat serangan Boas dan kawan-kawan selalu kandas.

Menit 52, Nur Iskandar mendapatkan peluang emas. Berawal dari serangan balik, bola yang diterima Marcel langsung diteruskan ke depan gawang Yoo. Nur Iskandar yang hanya berhadap-hadapan dengan Yoo gagal memanfaatkan peluang emas tersebut, karena tendangannya masih mampu di tepis.

Sepanjang babak kedua, Semen Padang banyak menciptakan peluang. Tapi, lemahnya penyelesaian akhir membuat tidak ada gol tambahan tercipta. Hingga pluit akhir dibunyikan wasit Adi Riyanto, skor tidak berubah untuk kemenangan Semen Padang.

Susunan Pemain

Semen Padang : Jandia Eka Putra, Cassio De Jesus, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles, Satrio Syam, Mofu (Rudi), Diego Messias, Irsyad (Mekan Nasyrov), Riko Simanjuntak (Defri Rizky)  , Nur Iskandar, Marcel

Persipura : Yoo Jae Hoon, D Fakdawer, Ricardo Salampessy, Rony Esar, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Osvaldo Ardiles (Boakay), Boas Salossa, Jaelany Arey (Yohanes Pahabol), James Koko  Lomell (Riky Kayame).

Penulis: Rezka Delpiera