Jelang Lawan Madura United, Skuat Persib Tidak Diberi Libur

Line up Persib Bandung
Line up Persib Bandung (Liga Indonesia Baru)

KLIKPOSITIF Persib Bandung langsung melakukan persiapan guna menghadapi lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-30. Pada pekan ini, tim Maung Bandung akan menghadapi Madura United , Kamis (19/10) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Para pemain yang baru mendarat di Bandung, Senin petang, karena keterlambatan penerbangan di Bandara Sultan Hasanudin Makassar, sekarang sudah harus bersiap-siap latihan lagi. Biasanya tim yang dilatih Emral Abus ini selalu diberi waktu libur satu hari sesudah melakukan pertandingan tandang di luar Jawa.

baca juga: Bikin Ngakak, Netizen Serang Akun Hanura Karena Mengira Ada Hubungannya dengan Haruna

Namun, karena jadwal padat pada Oktober ini, tim pelatih memutuskan langsung menggelar latihan pada Selasa sore. "Para pemain tidak diliburkan, kami langsung mengadakan latihan sore karena waktu ke pertandingan selanjutnya sangat dekat," ujar asisten pelatih, Herrie Setyawan.

Oktober menjadi bulan sibuk buat tim yang bertanding di Gojek Traveloka Liga 1 . Itu karena setiap kontestan harus melakukan 6 pertandingan dalam sebulan. Artinya, hanya ada jeda sekitar 4 hari untuk setiap pertandingan.

baca juga: Akibat Ulah Haruna Soemitro, Empat Akun Ini Diserang Netizen

Persib Bandung sejauh ini sudah melakukan tiga pertandingan di dua pekan pertama Oktober, yaitu menghadapi Persiba Balikpapan, Barito Putera dan PSM Makassar.

Tiga laga selanjutnya Persib akan meladeni perlawanan Madura United (19/10), Persela Lamongan (22/10) dan Mitra Kukar (27/10). Sesuai rencana Persib akan berlatih di Lodaya mulai pukul 14.00 WIB.

baca juga: Diduga Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Netizen Hujat Haruna Soemitro dan Gaungkan Tagar HarunaOut

Jika bisa meraih hasil positif dalam tiga laga tersebut, posisi Persib akan aman dari ancaman zona degradasi. Setelah gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya, Persib mulai terkejar tim dibawahnya seperti Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan Semen Padang FC. (*)

sumber: liga-indonesia.id

baca juga: Pemain yang Bisa Menjadi Kunci dan Pembeda di Final Leg 2 Piala AFF 2020?

Penulis: Agusmanto