Ini Rekor Pertemuan Nil Maizar dan Jafri Sastra

Nil Maizar dan Jafri Sastra
Nil Maizar dan Jafri Sastra (hariansinggalang)

KLIKPOSITIF Laga antara Semen Padang FC vs Persipura Jayapura kembali akan mempertemukan dua pelatih asal Sumatera Barat, Nil Maizar dan Jafri Sastra . Pertandingan nanti sore akan menjadi pertemuan keempat dua pelatih Ranah Minang itu.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, jafri Sastra unggul dengan meraih dua kemenangan atas Nil Maizar . Itu terjadi pada gelaran Piala jendral Sudirman lalu, dimana saat itu Jafri Sastra masih melatih Mitra Kukar yang keluar menjadi kampiun Piala Jendral Sudirman. Di pertemuan pertama, Semen Padang tunduk dengan 1-2 di babak penyisihan.

baca juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia Seleksi Ratusan Pemain Muda Payakumbuh dan Limapuluh Kota

Kedua tim kembali bertemu di babak delapan besar. Pada pertemuan kedua, Nil Maizar sukses membalas kekalahan dengan skor yang sama. Di partai puncak, SPFC kembali bertemu Mitra Kukar. Dalam laga tersebut, Jafri Sastra kembali unggul 2-1 dan timnya keluar sebagai juara Piala Jendral Sudirman.

Nah, pada TSC pekan ketiga ini, kedua pelatih kembali akan bertemu di Stadion H Agus Salim. Kondisinya jelas berbeda. Nil tetap menukangi Kabau Sirah, sedangkan Jafri melatih Persipura. Meski dating sebagai tamu, Stadion H Agus Salim bukanlah tempat yang asing bagi Jafri.

baca juga: Mantan Kepala Biro Humas Semen Padang Asdian Tutup Usia

Menukangi tim yang didanai semen tertua di Indonesia itu (2012-2015), Jafri membawa Hengki Ardiles dan kawan-kawan menjuarai Indonesia Primer League (IPL) pada 2013 lalu. Kemudian mengantarkan Semen Padang menembus babak perempat final Piala AFC 2013.

Apakah Jafri akan memperpanjang rekor kemenangan atas Nil maizar?Atau Nil menyamai rekor jafri atas dirinya?Kita tunggu hasil pertandingan nanti sore.

baca juga: Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

Penulis: Rezka Delpiera