Ini 8 Negara Peserta Play Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Delapan negara Eropa bakal melakoni play-off Piala Dunia 2018 . Sebanyak empat tim akan lolos menemani 9 negara yang sudah lebih dulu mendapat tempat di pentas Rusia 2018.

Federasi sepak bola dunia (FIFA) akan melakukan pengundian babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa , Selasa (17/10) pukul 19.00 WIB di Zurich, Swiss. Menurut situs FIFA, proses pengundian bakal dipimpin dua pesohor, yakni presenter Vanessa Huppenkothen dan eks kapten Timnas Spanyol, Fernando Hierro.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa sudah selesai pekan lalu. Sebanyak sembilan negara Eropa lolos langsung. Alhasil, benua biru sudah memiliki 10 wakil, termasuk Rusia. Sembilan tim itu antara lain Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia. Semuanya adalah juara grup.

Hasil dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 adalah 8 penghuni runner-up yang harus melakoni fase play-off. Mereka antara lain Swiss, yang berstatus runner-up Grup B, Italia (runner-up Grup G), Denmark (runner-up Grup E), Kroasia (runner-up Grup I) dan Swedia (runner-up Grup A).

baca juga: Terkait Kecurangan Standar Emisi, BMW Setuju Bayar Denda

Secara teknis, pengundian akan terdiri dari beberapa sesi agar memastikan hasil pengundian tak direkayasa alias benar-benar acak. Langkah awal, FIFA akan membagi delapan tim tersebut menjadi dua kelompok berdasar unggulan.

Daftar tim unggulan berlatar peringkat terbaru yang bakal dirilis FIFA pada Senin (16/10/2017). Setelah itu, proses pengundian play-off Piala Dunia 2018 berjalan seperti biasa, dengan menggunakan sistem pot. (*)

baca juga: Tinggi Peminat, Penjualan Mobil Listrik Mercedes-Benz Naik Lebih 300 Persen

sumber : FIFA

Penulis: Agusmanto