Javier Mascherano Memutuskan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Javir Mascherano
Javir Mascherano (the sun)

KLIKPOSITIF -- Pemain veteran Argentina , Javier Mascherano mengkonfirmasi bahwa dia akan mundur dari sepakbola Internasional usai putaran final Piala Dunia 2018 . Mascherano yang mengoleksi 139 caps mengatakan bahwa Rusia 2018 akan jadi turnamen terakhirnya.

Hat-trick Lionel Messi membantu tim asuhan Jorge Sampaoli menang 3-1 atas Ekuador dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia lewat jatah otomatis. "Siklus saya di tim Nasional akan berakhir di Rusia. Saya sudah menegaskan bahwa ini akan menjadi titik terakhir saya," tuturnya di TyC Sports.

baca juga: Itali Menang Besar, Inggris Ditahan Imbang Polandia, Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam

Mascherano sudah menjadi pemain vital di lini tengah dan belakang Argentina yang kesulitan menunjukkan kemampuan terbaik di sepanjang babak kualifikasi. Eks Liverpool ini berharap bisa ikut terbang ke Rusia tahun depan, namun menyerahkan semua keputusan pada manajer Jorge Sampaoli.

"Keputusan akan diambil oleh pelatih dan dia yang memutuskan apakah saya akan ada di Rusia atau tidak. Saya akan coba dalam enam atau tujuh bulan mendatang untuk mempersiapkan diri. Saya menghormati semua keputusan pelatih," tutupnya. (*)

baca juga: Mantan Kalaksa BPBD Payakumbuh Yufnani Away Masuki Purna Tugas

Penulis: Agusmanto