Buffon Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (goal.com)

KLIKPOSITIF -- Selain mengisi salah satu posisi di jajaran petinggi Juventus , Buffon kini juga memiliki opsi menarik lainnya setelah pensiun sebagai pesepakbola.

Kapten  Juventus  dan timnas Italia itu mendapatkan tawaran untuk menjabat sebagai Menteri Olahraga dalam jajaran pemerintah Italia setelah pensiun dari dunia sepakbola.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Sang kiper dikabarkan akan pensiun di akhir musim ini atau setelah Piala Dunia 2018, ia akan berusia 40 tahun saat itu.

Ia juga kabarnya tidak tertarik beralih menjadi pelatih, tapi Buffon kemungkinan akan mendapatkan tawaran untuk mengisi salah satu posisi di jajaran petinggi Juventus .

baca juga: Turki vs Italia Akan Jadi Laga Pembuka Euro 2020, Ini Jadwalnya

Akan tetapi kini ternyata ada pilihan lain yang bisa Buffon ambil setelah pensiun.

"Jika kami memenangkan pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga olahraga yang baru," kata Vittorio Sgarbi kepada Vanity Fair, dalam wawancara terkait partai politik baru yang ia pimpin, Rinascimento.

baca juga: Mancini: Kami Harus Memberikan Segalanya Untuk Membawa Italia Kembali ke Puncak Dunia

"Buffon sosok yang seimbang, mewakili Nazionale dan sudah akan pensiun. Dia tertarik terhadap seni dan politik. Dia menunjukkan minat terhadap tawaran yang diajukan Rinascimento dan menuliskan hal itu kepada saya."

"Kami pergi bersama untuk melihat pameran seni di Trieste dan dia mengonfirmasi dukungannya," ungkap politisi berusia 65 tahun itu.

baca juga: Mourinho Prediksi Italia Melaju Jauh di Euro 2020

[goal.com]

Penulis: Rezka Delpiera