Ini Hasil Drawing Piala Dunia Antar Klub 2017

FIFA Club World Cup 2017
FIFA Club World Cup 2017 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Tujuh klub bersiap ambil bagian dalam ajang Piala Dunia Antar Klub 2017 di Uni Emirat Arab. Masing-masing klub pun sudah mengetahui calon lawan mereka masing-masing usai ofisial drawing yang digelar pada Senin kemarin.

Juara Uni Emirat Arab, Al Jazira akan berhadapan dengan Juara Oceania, Auckland City di laga pembuka. Pemenang dari pertandingan ini akan melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi pemenang antara CF Pachuca (Juara Zona CONMEBOL) dengan Juara Asia.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Pemenang di babak kedua tersebut akan langsung melaju ke semifinal, dimana Real Madrid dan Juara Copa Libertadores sudah bersiap untuk menunggu lawan-lawannya.

Drawing tersebut dilakukan oleh FIFA Event Manager, Jaime Yarza yang dibantu oleh legenda Kolombia, Ivan Cordoba, ikon Emirat Arab, Abdulrahim Jumaa, Mikael Silvestre and Eric Abidal yang juga legenda FIFA . Juga turut hadir, LOC Turnamen, Mohammed Khalfan Al Rumaithi.

baca juga: Begini Format Liga 2 Musim Ini yang Disiapkan PT LIB

"Kami sangat terhormat bahwasanya Uni Emirat Arab kembali dipercaya menjadi tuan rumah turnamen terbesar ini," kata Al Rumaithi.

"Turnamen ini adalah perayaan sepakbola profesional yang sangat luar biasa dan berisi bintang-bintang dunia. Ini juga akan memamerkan fasilitas luar biasa dan keramahan negara untuk ditawarkan kepada para peserta. Kami menunggu kedatangan tim-tim tersebut Desember ini," lanjutnya.

baca juga: ll English Final di 2 Kompetisi Eropa Gagal Terwujud, Arsenal Banjir Kritik

Piala Dunia Antar Klub 2017 ini akan diselenggarakan pada 6 sampai 16 Desember mendatang. Abu Dhabi dan Al Ain serta semua tuan rumah di Uni Emirat Arab sudah siap untuk turnamen terbesar ini setelah sukses pada 2009 dan 2010 lalu.

Untuk AFC sendiri, saat ini sudah mencapai babak semifinal, dimana empat tim saling mengalahkan pada 17 dan 18 Oktober ini. Persepolis akan menghadapi Al Hilal pada 17 Oktober dan Shanghai SIPG akan meladeni Urawa Red di 18 Oktober. (*)

baca juga: Rekrut 3 Pemain Asal Papua dan Lepas 8 Pemain, Ini Kata Manajer SPFC

Berikut hasil drawing Piala Dunia Antar Klub 2017:
CF Pachuca (Conmebol winner) vs CAF Champions League winners
*Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Juara Copa Libertadores di semifinal

Al Jazira/Auckland City vs AFC Champions League winners
*Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Real Madrid di semifinal

sumber : AFC

Penulis: Agusmanto