Jelang ke Korea Selatan, Ini Lawan Terakhir Timnas U-19

Skuat Timnas U-19
Skuat Timnas U-19 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-19 baru saja membekuk Thailand dengan skor meyakinkan, 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10) malam. Gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani.

Skuat arahan pelatih Indra Sjafri selanjutnya akan bertolak ke Korea Selatan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F yang dihuni oleh tuan rumah Korsel, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam pada 31 Oktober sampai dengan 8 November mendatang.

baca juga: Kongres PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo Terpilih Aklamasi

Sebelum berlaga di Korsel, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan lebih dulu ke Jember untuk melakoni partai uji coba sekaligus memenuhi undangan dari Bupati Jember, Hj. Faida MMR untuk melawan Persid Jember, 21 Oktober ini.

"Kami rencananya berangkat pada tanggal 18 Oktober dan nanti uji coba pada tanggal 21 melawan Persid. Ini sekaligus undangan dari Bupati Jember karena mereka ingin memperkenalkan stadion baru di sana," beber Indra kepada awak media.

baca juga: Situasi Kemanusiaan di Afghanistan Memburuk, Jokowi : Kami Siap Memfasilitasi Dialog Antara Ulama

Thailand pun dipastikan jadi negara terakhir yang melakoni uji coba dengan timnas U-19 hingga mereka bertolak ke Korsel. "Setelah melawan Persid Jember, kami tidak akan melakukan uji coba lagi. Kami fokus ke Piala Asia." (*)

sumber : goal.com

baca juga: Kabar Baik, Penerbangan Indonesia Bisa Langsung ke Arab Mulai 1 Desember Mendatang

Penulis: Agusmanto