Rafhely FC Melenggang ke Final LFN 2017

Laga Rafhely FC vs IKASMA 2 Padang
Laga Rafhely FC vs IKASMA 2 Padang (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim juara bertahan Rafhely FC pastikan diri menjadi finalis Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 Sumbar usai kalahkan IKASMA 2 Padang, Minggu 9 Oktober 2017.

Kemenangan meyakinkan dengan skor 9-3 yang berlangsung di Lapangan Rafhely Bypass Padang membuat skuad Hafizan Shadiqi ini menjadi tim pertama yang lolos ke partai final LFN 2017 Sumbar.

baca juga: 60 Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato FC U-20 Tahap I

Mengawali babak pertama, anak asuhan Andrian Andika ini terlihat kesulitan meladeni permainan IKASMA 2 Padang. Tercatat beberapa kali mereka mendapat tekanan dan selalu gagal melakukan serangan ke lini pertahanan lawan.

Puncaknya, pemain IKASMA 2 Padang, Erick Constadinova berhasil merobek gawang Rafhely FC. Dengan kndisi tertekan ini dimanfaatkan IKASMA 2 Padang untuk mencuri gol dan meraih kemenangan.

baca juga: Datangkan Pemain Liga Pro, Rafhely FC Bertekad Pertahankan Gelar Juara RSC

Memasuki menit 16, pemain asal Payakumbuh Afis Yunanda memecah kebuntuan Rafhely FC lewat tendangan keras kaki kirinya.

Gol tersebut merupakan gol pembuka bagi Rafhely FC yang dilanjutkan gol kedua oleh Febi Perdana, dan gol ketiga dan keempat oleh Rahmad Rawagus serta Irfan Nelson.

baca juga: Tim Futsal Queen Fs Wakili Sumbar ke LFN Regional 34 Besar Nasional

Skor 1-4 menutup babak pertama laga semifinal. Usai jeda turun minum, pundi-pundi gol terus berlanjut untuk Rafhely FC.

Di babak kedua ini, Andreadi Aprizul, Afis Yunanda, M. Vikri, dan Muhammad Sanjaya tercatat sebagai pencetak gol bagi tim kepunyaan Ketua AFP Sumbar Yasman Yanusar ini.

baca juga: Jelang 34 Besar Nasional LFN 2017, Rafhely FC Rencana Tambah Pemain

Jelang berakhirnya babak kedua, IKASMA 2 Padang berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat dua gol yang diciptakan Ilham M. Zidan dan Refo Wahyu Pratama di menit akhir pertandingan.

Skor 3-9 menutup laga semifinal pertama Liga Futsal Nasional (LFN) 2017 untuk kemenangan Rafhely FC.

Andrian Andika saat ditemui usai laga cukup apresiasi permainan anak asuhnya yang telah berjuang hingga lolos ke final.

"Di awal pertandingan memang anak-anak terlihat kurang fokus dan terlambat menutup pergerakan yang dilakukan lawan. Akibatnya kesulitan menyerang dan selalu terlambat menutup serangan yang berakibat kebobolan lebih awal," kata pelatih muda itu.

Namun di pertengahan babak, Irfan Nelson dan kawan-kawan dapat kembali ke penampilan terbaiknya. Sehingga jelang berakhirnya babak pertama, Rafhely FC dapat mencetak gol dan unggul.

"Di partai final nanti kami akan mencoba bermain lebih baik lagi dan mengantisipasi kekurangan yang terjadi di dua pertandingan terakhir. Target kami adalah kembali menjadi juara dalam LFN 2017 Sumbar dan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional," jelas dia.

[Ade Suhendra]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa