Pelatih Madura: Dalam Waktu Singkat Delfi Belum Bisa Bawa Perubahan Besar untuk Semen Padang FC

Delfi Adri dan Mario Gomez.
Delfi Adri dan Mario Gomez. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pelatih Madura United Mario Gomes de Olivera optimis timnya mampu meraih kemenangan melawan Semen Padang FC dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Agus Salim, Jumat (6/10).

"Madura datang dengan semangat yang besar memenangkan pertandingan. Semua pemain sudah siap. Kita menghadapi pertandingan besok dengan sangat enjoy," ujarnya dalam konferensi pers di Padang, Kamis (6/10).

baca juga: GOJEK Jalin Kerjasama dengan Pemko Padang, Ribuan Pedagang Siap Ekspansi ke Pasar Digital

Madura memang dalam trend positif. Di dua laga away sebelumnya, tim ini menang melawan Persegres (0-3) dan Persipura (0-1).

"Melawan Persipura sangat sulit, tapi kami mampu melewatinya dengan baik. Dan, kami tidak ingin kehilangan momen terbaik ini. Kita harus berjuang dapat poin penuh di Padang," ujarnya.

baca juga: Semen Padang FC Sesalkan Liga 2 Kembali Diundur

Mario Gomez mengatakan akan memanfaatkan kondisi tim Semen Padang--dalam penilaiannya kondisinya kurang baik karena mengalami empat kekalahan beruntun yang berakibat digantinya pelatih Nil Maizar dengan asistennya, Delfi Adri.

"Kita harus bisa memanfaatkan kondisi Semen Padang yang kurang baik. Tapi, kita harus tetap bekerja keras," sebutnya.

baca juga: Inisiatif J3K, Komitmen GOJEK Dukung Produktivitas Pengguna Hingga Mitra

Soal carateker pelatih Semen Padang, Delfi Adri, yang merupakan sahabatnya waktu di PSP Padang, Mario mengatakan Delfi belum memiliki banyak waktu untuk memperbaiki kondisi tim.

Menurutnya, meskipun dia asisten Nil Maizar, untuk masuk dengan metode yang Delfi mau, butuh waktu. Waktunya sangat singkat untuk membawa perubahan.

baca juga: Warga Belimbing Padang Menang Lelang Jersey Hengki Ardiles

"Sebagai teman, saya pikir dia bisa membantu Semen Padang ke arah yang lebih baik. Tapi dalam waktu singkat, dia tidak akan bisa membawa perubahan besar," Mario Gomez. (*)

Penulis: Pundi F Akbar