Ujicoba Lawan Kamboja U-19, Indra Sjafri Ingatkan Skuadnya Bermain Serius

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak mau timnya merasa akan bisa menang dengan mudah melawan Kamboja U-19. Indra pun mengingatkan anak-anak asuhnya agar tidak bersikap takabur dan bermain baik.

Timnas U-19 diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan saat beruji coba melawan Kamboja U-19 dengan skor yang besar. Sebab, kualitas Garuda Nusantara dianggap lebih baik dari tim besutan pelatih Kazunori Inoue tersebut.

baca juga: Jamu PSG, City Berhasil Amankan Tiga Poin

Keunggulan kualitas ini terlihat pada pentas Piala AFF U-18 September lalu. Sebab, saat Garuda Nusantara bisa menempati peringkat ketiga, Kamboja justru gagal dari babak penyisihan grup karena hanya bisa menang sekali dari lima laga.

"Tuhan paling marah ke orang yang takabur. Jadi yang belum terjadi jangan disebutkan dulu," ujar Indra di Hotel Aston, Bekasi kepada wartawan.

baca juga: Manajer Semen Padang FC Resmi Mengundurkan Diri

Sementara itu, Indra menyatakan sedikit banyak memahami kekuatan Kamboja U-19. Pelatih berusia 54 tahun ini bahkan tahu ada perubahan yang terjadi di tim tersebut. "Ada empat sampai lima pergantian pemain yang dia bawa dibandingkan di AFF kemarin," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Indra juga membantah adanya tekanan dari PSSI agar timnas U-19 selalu meraih kemenangan. Ditegaskannya, itu adalah informasi yang salah karena jika timnas mendapat tekanan seperti itu, maka dirinya tak akan pernah mau mengisi pos pelatih di tim tersebut.

baca juga: Raih Poin Penuh di Laga Perdana, PS Aroma Taram Berharap Lolos Babak Penyisihan Grup

"Saya ralat, saya tidak pernah dipressure oleh federasi untuk selalu menang karena itu saya ambil timnas U-19 kembali. Kalau federasi tuntut saya untuk menang saya tidak akan terima untuk melatih timnas u-19," kata mantan pelatih Bali United ini.

"Federasi satu visi dengan saya bahwasannya perlu kita mempersiapkan generasi baru pesepak bola dari scouting-scouting yang kita lakukan mencari anak-anak terbaik di indonesia. Federasi tak pernah menuntut kita untuk menang," tandasnya. (*)

baca juga: Bertemu Sriwijaya FC, Hendri Susilo: Kami Siap Mencuri Poin

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto