Victor Igbonefo Rindu Bermain dengan Timnas Indonesia

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Bek naturalisasi Victor Igbonefo masih memendam hasrat untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Karena dia sudah cukup lama absen mengenakan seragam tim Garuda.

Pemain yang kini memperkuat tim Liga 1 Thailand, Nakhon Ratchasima itu terakhir kali memperkuat timnas saat PSSI belum terkena sanksi dari FIFA pada 2015. Setelah itu, Igbonefo bermain di Thailand dan seakan tidak terpantau oleh timnas .

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

Padahal performanya tergolong stabil di kompetisi Negeri Gajah Putih. Bek 31 tahun ini mengaku tengah menunggu panggilan dari Timnas . Terutama, untuk ajang yang sesuai dengan kalender FIFA karena kompetisi Thailand diliburkan jika ada agenda Timnas .

"Tentu saya mau kalau Timnas memanggil. Sekarang kompetisi di Thailand libur sampai 14 Oktober. Mungkin pekan depan saya ke Jakarta," jelasnya.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Kebetulan timnas senior berencana melakoni ujicoba pada awal Oktober. Sehingga, ada peluang untuk Igbonefo bergabung dalam masa itu. "Ada rasa rindu untuk bermain dengan Timnas . Karena saya jadi orang Indonesia untuk bisa memperkuat Timnas ," jelasnya.

Dalam era kepelatihan Luis Milla, Timnas Indonesia sempat memanggil beberapa pemain yang bermain di luar negeri, seperti Andik Vermansyah (Selangor FA) dan Stefano Lilipaly (saat masih di Almere, Belanda) yang turun dalam AFF Cup 2016.

baca juga: Kiper Muda PSS Sleman Adi Satryo Kaget Saat Dipanggil Shin Tae Yong Mengikuti TC Timnas

Igbonefo tak pernah masuk. Padahal dia selalu jadi pilihan utama selama main di Liga Thailand, seperti saat di Osotspa, Siam Navy hingga Nakhon Ratchasima.

Perlu diketahui, Victor Igbonefo meninggalkan kompetisi Indonesia karena sanksi FIFA tahun 2015. Waktu itu dia dilepas Arema FC dengan status pinjaman.

baca juga: Begini Format Liga 2 Musim Ini yang Disiapkan PT LIB

"Waktu itu saya butuh pertandingan dengan jadwal teratur seperti kompetisi sehingga saya ambil keputusan ke Thailand. Kalau saja tidak ada sanksi dari FIFA , sampai sekarang saya masih bermain di Indonesia," kenangnya. (*)

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto