Soal Kabar Egy Maulana Vikri ke Eropa, Ini Kata Indra Sjafri

Indra Sjafri
Indra Sjafri (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membantah ada rencana bakat Egy Maulana Vikri dikembangkan di Eropa. 

"Tidak ada, belum ada rencana untuk itu," kata Indra Sjafri saat dihubungi KLIKPOSITIF dari Padang, Rabu 27 September 2017.

baca juga: Timnas U-16 akan TC di Bekasi, Bima Sakti Panggil 26 Pemain

Indra Sjafri menyebut, saat ini dirinya tengah fokus mempersiapkan Timnas U-19 untuk ajang terdekat, Kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti di Korea Selatan.

"Belum ada pikiran kesana. Sekarang kami fokus untuk timnas dulu," ujar pelatih asal Sumbar itu.

baca juga: Terkait Pernyataan Shin Tae Yong di Media Korsel, Ini Klarifikasi Indra Sjafri

Sebelumnya, Deputi Bidang Pembudayaan olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menyebut perihal rencana mengembangkan bakat Egy di pentas Eropa.

Di akun twitter pribadinya @isnanta65, Raden Isnanta menulis.

baca juga: Indonesia Masuk Grup A Piala AFC U-19, Ini Kata Indra Sjafri

"Bersama Pak Bagja (org tua), coach Indra Sjafri , dan agen asing sepakat kembangkan bakat Egy Maulana Vikri ke pentas sepakbola Eropa" demikian tulis Isnanta.

Di Piala AFF U-18, Egy berkontribusi besar membawa Indonesia finis di posisi ketiga. Dalam turnamen edisi ke 14 itu, Egy juga menjadi top skor dengan torehan delapan gol.

baca juga: Debut di Liga Serbia, Ini Pesan Indra Sjafri pada Witan Sulaeman

Sebelumnya, pemain asal Medan berusia 17 tahun itu juga meraih penghargaan bergengsi di ajang Toulon Turnament 2017, Perancis. Pemain sayap Indonesia itu meraih Jouer Revelation Trophee.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Egy karena dinilai pemain yang paling berpengaruh di tim.

Seperti diketahui, setiap tahun hanya 1 pemain yang menerima Piala ini. Bahkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane pun pernah menerima Piala ini.

[Ade Suhendra]

Penulis: Rezka Delpiera